1 Kelurahan dan 4 Desa di Kecamatan Kota Komba Terima BST, Mama Sabina: “Terima Kasih Pak Jokowi”

Borong, SorotNTT.com-Sudah lima desa di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur,Nusa Tenggara Timur(NTT)terima Bantuan Sosial Tunai. Tiap kepala keluarga mendapat jatah Rp. 600.000 per bulan.

Kelima desa yang terima BST ini yakni Kelurahan Tanah Rata, Desa Lembur, Desa Bamo, Desa Ruan, Desa Pong Ruan dan Mbengan sasaran melalui Giro Pos Indonesia cabang Borong. Penerimaan BST bertempat di Kantor Desa Lembur pada Rabu, 13/05/2020.

Menurut Afinda Bastian salah satu pegawai Pos Indonesia cabang Borong, untuk sementara semua sasaran penerima BST di Manggarai Timur belum ditemukan tumpang tindih. Tidak terjadi pendobelan nama dan kendala lainnya, karena selalu ada koordinasi Dinas Sosial dengan pemerintah desa.

BACA JUGA:  Osi Gandut Sumbang 10 Juta Untuk Pembangunan Kapela Stasi Golo Popa di Matim

“Kalaupun ada kendala seperti pendobelan nama ataupun sasarannya seorang PNS maka uangnya akan dikembalikan ke Kementerian Sosial,” ujar Afinda Bastian.

Lanjut Alfian, ada dua ribu seratus lebih kepala keluarga di Kabupaten Manggarai Timur sasaran penerima BST.

“Yah, kurang lebih 2 ribu seratus penerima untuk data rilnya ada dikantor Pa,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga penerima BST Sabina Dina menyampaikan, rasa syukur dan terima kasihnya untuk pemerintah yang telah memberikan Bantuan Sosial Tunai ini.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Kembali Berkunjung ke Labuan Bajo

“Terima kasih untuk Pak Presiden Jokowi, karena sudah berikan kami uang. Dalam situasi sulit ini, pemerintah peduli dengan warganya. Dan memang itu tugas dari pemerintah. Semoga Pak Jokowi sehat selalu,” ucap mama Sabina dengan rasa haru.

Menurut mama Sabina, uang yang didapatinya dari BST ini, akan dipakai untuk beli beras dan kebutuhan pokok lainnya.

BACA JUGA:  DPW MOI Provinsi NTT Minta Polisi Tangkap Pelaku Pembuat dan Penyebar Konten SARA

Hal senada disampaikan oleh Yohanes Baos Kepala Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur bahwa BST sudah memberikan kemudahan untuk masyarakat.

“BST ini sangat bagus dan telah membantu masyarakat di masa pendemi ini. Secara ekonomi masyarakat mengalami kelumpuhan dan pertukaran uang semakin lambat,” ujarnya.

Laporan : Dodi Hendra
Editor: Pepy Dain