12 Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang Lulus Program Kemendikbud “Kampus Mengajar”

Daerah

Kupang, SorotNTT.Com-Dalam rangka mengimplementasi kebijakan Peluncuran Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 bersama Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim.
STIKes Maranatha Kupang turut mendaftarkan 33 Mahasiawa terbaik untuk mengikuti program Kampus Mengajar seperti diketahui ini adalah bagian dari Kampus Merdeka yang bertujuan memanggil mahasiswa dari seluruh program studi dan perguruan tinggi di Indonesia untuk berkontribusi, membuat perubahan, sambil mengembangkan diri.

Ketua STIkes Maranatha Kupang, Stefanus M.Kiik, S.Kep. Ns.,M.Kep.,Sp. Kep.Kom’
bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha ‘Drs. Samuel Sellan’ keduanya juga turut mengapresiasi Mahasiswa STIKes Maranatha yang lulus pada program Merdeka mengajar ini dikarenakan ini salah satu dari 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) dari Kemendikbud untuk mengukur kesuksesan Kampus.

Lanjut Stefanus M.Kiik menyampaikan dari 33 mahasiswa Semester IV dan VIII STIKes Maranatha yang di daftar terdapat 15 Mahasiswa Lolos seleksi tahap satu, tahap kedua menyisahkan 12 Mahasiswa dan semua telah mengikuti seleksi ini telah melalui beberapa prosedur seperti; Memberikan Identitas diri, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang mana harus diatas 3, Kemampuan Komunikasi dan lainnya.

“Kami sangat berterimakasih
karena pemerintah saat ini sangat banyak membatu dan untuk Mahasiswa mereka patut kita apresiasi karena program ini selain bermanfaat bagi diri mereka juga mengangkat Kinerja Kampus seperti pada salah satu dari 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) dari Kemendikbud mengukur kesuksesan Kampus seperti seberapa banyak mahasiswa dari kampus tersebut yang dapatkan pengalaman belajar di luar kampus dalam arti mengimplementasikan ilmu seperti mengajar di sekolah, juga dipakai di puskesmas untuk mengikuti kegiatan-kegiatan dan kita kebetulan mengikuti salah satu programnya yang di sebut kampus mengajar”

Pada Senin (15/3) 12 Mahasiswa ini sudah tatap muka dengan Dinas Kebudayaan tuk mendapatkan arahan soal prosedur yang harus dipakai saat mengajar dan melaksanakan tugas, mereka juga suda dapatkan penempatan di Sekolah Dasar (SD) yang ada sesuai dengan domisili yang ada pada KTP masing-masing

Mahasiwa STIKes Maranatha yang lulus ini akan mengajar lebih kepada sosialisasi prilaku sehat dalam pencegahan penyakit menular seperti yang sekarang ini covid-19 yangenjadi bahan ajar kepada siswa SD.

Diketahui 12 Mahasiswa yang mengikuti program Merdeka mengajar ini mereka juga mendapat uang sakum masing-masing sebesar Rp 700,000/Bulannya ditambah
biaya kuliahnya juga dan fasilitas yang mereka dapat seperti pada surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) Mahasiswa mendapatkan Sertifikat Mengikuti Kampus Mengajar angkatan Pertama yang bila di Konversikan Ke SKPI Mendapat 12 SKS.

Berikut Nama-nama Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang yang lulus pada program Kampus Mengajar angkatan Pertama berserta penempatannya

  1. Helfrida S. Hanadi’i ( SD GMIT Kuanino 2, Kota Kupang)
  2. Tersiana Bale Lomi ( SDN Keliha, Sabu Raijua)
  3. Yunny Firda Samene (SDN Kaemeu Kab. Kupang)
  4. Emerensiana S. Benga (SD Pukaone, Flores Larantuka)
  5. Jemmy Albert Ndun (SD GMIT Oelolot, Rote Ndao)
  6. Gerry Junio A. Nalle (SD Masehi Wanno Loura, Sumba Barat Daya)
  7. Shandy G. Joostensz (SDK. St Yoseph, Kota Kupang)
  8. Nova Titi Oematan (SDN Baumata Timur, Kab, Kupang)
  9. Yarni Nabuasa (SDN Tulun, Kan Kupang)
  10. Edwin Ratu Paga (SD Impres Ladeke, Sabu Raijua)
  11. Angelmo Fernandes (SD Tanah Putih Kota Kupang)
  12. MariaSalim (SD GMIT Oebufu, Kota Kupang)