Wagub Minta Perangkat Daerah Kerja Serius Tingkatkan Progres Upaya Pencegahan Korupsi

Kupang, SorotNTT.Com-Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi (JNS) meminta para pimpinan Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk bekerja keras dan serius dalam meningkatkan progress upaya pencegahan korupsi. Harus tunjukan bahwa NTT bisa lakukan upaya pencegahan korupsi secara terintegrasi.

“Di waktu sisa satu bulan ke depan, kita tidak boleh main-main lagi. Kita harus bekerja keras dan serius untuk meningkatkan realisasi progress pencegahan korupsi terintegrasi sampai dengan 80 persen,” tegas Wagub JNS saat memberikan arahan pada acara Rapat Monitoring dan Evaluasi Progress Rencana Aksi dari MCP (Monitoring Centre for Prevention) bersama Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur, Senin (23/11).

BACA JUGA:  Marsel Ahang: PT. Genta Bangun Nusantara Dinilai Terlibat Dalam Penggunaan Material Ilegal

Menurut Wagub Josef, pekerjaan untuk capai target tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Ini merupakan tantangan bagi kita yang harus diwujudkan demi kebaikan masyarakat NTT.

“Kesejahteraan rakyat (NTT) adalah hukum tertinggi. Kita harus bisa tunjukan bahwa NTT bisa. Yang penting kita jangan curi saja. Ini bukan pekerjaan inspektorat atau Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) saja tapi pekerjaan kita semua, seluruh Perangkat Daerah. Ini kesempatan paling baik untuk diskusi dengan KPK. Kalau buat begini dan ambil kebijakan begini, bagaimana. Sehingga angka-angka realisasi pencegahan ini bisa naik sampai 80 persen,” jelas Wagub Nae Soi.