Gubernur NTT, Gereja Sebagai Sekolah Mewujudkan Karakter Anak

Kupang, SorotNTT.Com-Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima Audiens Pdt. Leo Duil bersama Majelis Jemaat Getsemani Panfolok Klasis Sulamu di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (22/20)

Gubernur Viktor mengatakan, dunia saat ini terus maju dan berkembang. Untuk itu, NTT mesti mengantisipasinya dengan baik, terutama SDM yang unggul guna mengelola daerah ini sebagai peralihan dari generasi yang sekarang.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Diminta Buka Permendikbudristek No. 40 Tahun 2021 Untuk Segera Pecat Ferdianus Tahu"

“Dengan perkembangan dunia saat ini, kita mesti cepat menyesuaikan diri, terutama kesiapan pembentukan karakter generasi berikutnya. Sehingga kemajuan didaerah ini, dapat dinikmati oleh anak-anak kita sebagai. Mereka bisa jadi pekerja yang berkapasitas dan berada pada posisi strategis dalam setiap perusahan yang ada di NTT,” kata Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Laiskodat berharap,dalam rangka pembangunan karakter anak saat mengenyam pendidikan, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan lembaga keagamaan terutama gereja.

BACA JUGA:  Program TMMD Ke 109 Kodim Badung Manfaatnya Mulai Dirasakan Warga

“Untuk menghasilkan generasi anak NTT yang unggul,perlu ada sinergisitas antar Pemerintah dan Gereja. Dalam mewujudkan karakter generasi kedepanya, perlu memiliki kesamaan visi dalam pembentukan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SD, SLTP dan SLTA. Kita siapkan tenaga pengajar yang berkualitas dan gedung yang layak bahkan Gedung Gereja juga sekaligus dapat berfungsi menjadi sekolah guna mewujudkan karakter Yesus dalam diri anak-anak kita”, ujar Gubernur VBL.