17 Puskesmas di Matim Mendapat Bantuan Internet Gratis

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Sebanyak 17 puskesmas di kabupaten manggarai timur kembali mendapat bantuan internet gratis dari Badan Aksessibilitas komunikasi dan informasi kementrian komunikasi dan informatika RI.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi(Kominfo) Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, Selasa(20/10/2020).

Dijelaskan pula bahwa bantuan ini disalurkan lewat Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur.

Saat ini penyedia layanan atau pelaksana  masih melakukan pemasangan di beberapa puskesmas dan minggu ini akan dipasang pada  6 lokasi  .

Hari ini tim melakukan pemasangan  internet di puskesmas Sita dan besok menurut rencana akan dipasang di puskesmas Lalang di desa Satar Lahing.

Selanjutnya di puskesmas  Wae Lengga, puskesmas Lebi, puskesmas  Ketang ,  puskesmas Mukun, puskesmas Wukir puskesmas Elar, puskesmas Mamba, puskesmas Mombok,  puskesmas lempang Paji, puskesmas Lengko Ajang, puskesman Mano, puskesmas Bea Muring, puskesmas Colol, puskesmas Dampek , puskesmas Weleng,  puskesmas Wae Nenda.

Bantuan ini bertujuan agar dapat membantu   pelaksanan tugas di bidang kesehatan  baik dalam proses penyusunan laporan secara online maupun BPJS online. 

Secara keseluruhan Kominfo Manggarai Timur telah mengusulkan sebanyak 29 puskesmas  melalui aplikasi Pasti Bakti dan untuk tahun ini kita bersyukur mendapat alokasi 17 lokasi.

Sampai dengan tahun 2020 alokasi internet di bidang kesehatan terutama di puskesmas di Kabupaten Manggarai Timur yang sudah terpasang sebanyak  19 lokasi.

Pada tahun sebelumnya kita hanya dapat 2 lokasi yaitu puskesmas Borong dan puskesmas Lamba Leda. Kita berupaya agar kedepan  semua puskesmas  mendapat bantuan internet yang sama. Tutup Bonifasius.