7 Buah Rumah Tergenang Air Akibat Banjir di Tompong

DaerahFlores

Borong, SorotNTT.Com-Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakir ini, mengakibatkan banjir melanda Kampung Tompong, Desa Nampar Sepang, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.

Pantauan awak media ini dilapangan sebanyak tujuh buah rumah tergenang akibat banjir sungai Tiwu Roang, Sabtu(27/02/2021).

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat peristiwa banjir ini.

Mur David salah satu warga kampung Tompong, menyampaikan bahwa setiap tahun volume air di sungai Tiwu roang semakin besar, ini tentu mengewatirkan warga di hilir sungai ini.

Banyak faktor yang menjadi penyebab banjir ini terjadi, diantaranya aksi pembabatan hutan di hulu sungai ini.

Kalau ini tidak diatasi maka pasti kedepan masyarakat yang ada disepanjang bantaran kali ini akan terus merasakan banjir yang mungkin akan lebih besar lagi.

Mari kita mulai sekarang peduli, dan waspada, jangan harap terus dari pemerintah ,tetapi dari diri kita sendiri, demi kenyamanan kita juga, tutur David.

Seorang ibu rumah tangga serina juga menyampaika kekuatiranya atas bencana banjir ini, kami tidak merasa nyaman sekarang.

Kalau musim hujan tiba, kami tidak merasa nyaman, karena air sungai pasti meluap, semoga kedepan ada solusi yang kami dapat untuk mengatasi situasi ini, harap Serina.(Albertus Roma)