Diduga Karena Arus Pendek,1 Unit Toko di Persimpangan Noa Ludes Terbakar

Daerah

Labuan Bajo, SorotNTT.Com-Satu unit toko milik warga, tepatnya di simpang tiga Noa Desa Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT ludes terbakar dilalap si jago merah pada Minggu 21/3/2021 sekitar pukul 19.40 Wita.

Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan 1 toko serta isinya milik Bapak Sairi atau sering disapa Mas Heri hangus terbakar.

Pantauan media ini dilokasi Senin 22/3 sekitar pukul 09.00 pagi bahwa Pemilik toko bersama warga sekitar masih membersihkan puing-puing (barang Toko) yang sudah hangus terbakar. Terlihat banyaknya material yang ludes hangus terbakar.

Sementara itu Danramil 1612-08 Macang Pacar Lettu Inf Simon Halek kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya mengetahui kejadian ini tadi malam setelah mendapatkan laporan dari masyarkat bahwa adanya kebakaran.

Setelah mendapatkan laporan Lettu Simon lansung memerintahkan anggota Babinsa senior dan 3 orang prabinsa yang ada di pos Noa dengan masyarakat setempat segera ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api dengan mengutamakan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian berkat kerjasama anggota TNI Koramil 08 Macang Pacar bersama masyarakat setempat dengan menggunakan mesin sedot air.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materil yang dialami mencapai ratusan juta.

Sampai diturunkan berita ini penyebab kebakaran tersebut belum diketahui karena masih menunggu petugas dari kepolisian untuk melakukan olah TKP.

dugaan sementara menurut pengakuan warga setempat bahwa penyebabnya diduga karena arus pendek.

Laporan : Pedi Paty