Hosana Putera Daud

20210328 153705 1 jpg webp

Soe, SorotNTT.Com-Paroki St. Arnoldus Jansen dan St. Joseph Freinademetz (Aryos) niki-niki, merayakan peristiwa Yesus memasuki kota Yerusalem dengan menunggang seekor keledai dan dielu-elukan Hosana Putera Daud dengan palma di tangan.

RD. Yoakim Konis,pastor paroki Aryos diawal perayaan menandaskan, hari ini minggu, 28 Maret 2021, kita memasuki pekan suci yang dimulai minggu palma.

BACA JUGA:  Jefrin Haryanto: Stunting Itu Bukan Tentang Rapat, Tapi Tentang Lapangan

Selain itu, dalam kotbahnya, RD. Kim, demikian sapaan akrabnya, menandaskan, Allah yang maha tinggi, maha luhur, maha kuasa itu mau merendahkan diri-Nya menunggang seekor keledai buka kuda yang kuat dan perkasa itu.

Yang maha segalanya itu merendahkan diri untuk dihina dan disiksa di kayu salib. Yesus juga menyadari bahwa hinaan dan ejekan yang dialaminya merupakan kehendak Bapak-Nya. Oleh karena itu kita sekalian diajak untuk hidup rendah hati sebagaimana yang ditunjukkan Yesus putera Allah yang tunggal yang rela melewati kisah sengsara dan wafat di salib untuk mengangkat harkat manusia, Tandasnya.

BACA JUGA:  Capres Ganjar Pranowo Berkunjung ke Kampung Adat Ruteng Pu'u

Sementara, mama Yasinta kepada media ini mengungkapkan, peristiwa hari rasanya lain dari biasanya karena Yesus dielu-elukan memasuki kota Yerusalem namun setelah itu akan disiksa dan hina sehingga ini yang akan menjadi permenungan saya pada pekan suci ini, Ungkapnya.