2 Andik LPKA Kupang Ikut Ujian Akhir Pendidikan Kesetaraan Paket C

Kupang, SorotNTT.Com- Sejumlah 2 anak didik pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang mengikuti ujian akhir pendidikan kesetaraan paket C pada Selasa (20/04), bertempat di ruangan sekolah LPKA Kupang, dimulai tepat pukul 08.00 Wita.

Ujian paket C ini dilaksanakan oleh mitra kerja dari LPKA Kupang, yakni Sekolah Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Kota Kupang (SPNF SKB Kota Kupang) yang selama ini telah memberikan pendidikan kesetaraan bagi andik di LPKA Kupang.

Ujian ini sendiri akan dilaksanakan selama 5 hari sampai Sabtu, 24 April 2021. Setiap harinya 2 andik tersebut akan dihadapkan pada 2 mata pelajaran. Untuk hari pertama ini, andik mengerjakan soal dengan mata pelajaran Geografi dan Pendidikan Agama.

BACA JUGA:  Gubernur NTT tolak Rekomendasi Tim Terpadu Soal Penutupan Pulau Komodo

Pada hari pertama ini, ujian akhir ini dibuka dan dipantau langsung oleh Kepala LPKA Kupang, Noveri Budisantoso didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kupang, Abusalim Senin, Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak LPKA Kupang, Roby Eduard Therik dan Kepala Subsi Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan LPKA Kupang, Suyatno.

Dalam kata awalnya sebelum pelaksanaan ujian tersebut, Noveri menyampaikan terimakasih atas dedikasi mitra SPNF SKB Kota Kupang yang telah memberikan tenaga dan waktu untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada andik.

BACA JUGA:  Ketua KPPS yang Meninggal Diduga Kelelahan, Dimakamkan

“Saya mewakili teman-teman petugas LPKA Kupang mau berterimakasih atas segala pengorbanan, mulai dari waktu dan tenaga yang guru-guru SPNF SKB berikan selama ini dalam mendidik anak-anak saya,” ungkap Verry.

Beliau juga mengharapkan agar kedua andik yang mengikuti ujian tersebut berhasil dan memperoleh ijazah yang dapat berguna untuk kehidupan mereka ke depan. Dari pantauan tim humas LPKA Kupang, pelaksanaan ujian hari pertama ini berjalan dengan lancar dan anak-anak antusias mengerjakan soal-soal yang diberikan.