Pasien Covid-19 Dari Puskesmas Weleng Telah di Rujuk ke Shelter Borong

20210808 171830 6 jpg

Borong, SorotNTT.Com- Satu Pasien dari Puskesmas Weleng asal Cepang, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan rapid test antigen atau swab antigen, telah dirujuk ke Shelter Borong pada Minggu (8/08/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala puskesmas Weleng, Andreas Sango Ate, Amd. Kl pada Minggu (8/8/2021) sore. Ia menjelaskan bahwa pasien LN (56)  terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan rapid test antigen setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Weleng.

BACA JUGA:  Hari Ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Manggarai Barat Hadir di SMPN 1 Komodo

Andreas menuturkan bahwa tim medis dari Puskesmas Weleng melakukan pemeriksaan terhadap pasien bersangkutan setelah  mendapatkan informasi langsung dari suami pasien tersebut yang berinisial YL asal Cepang, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur pada Minggu 8/8/21 pagi.

“YL awalnya menghubungi petugas puskesmas Weleng untuk melakukan Swab terhadap istrinya, karena yang bersangkutan memiliki gejala, Flu, Pilek, batuk dan muntah-muntah” Jelas Andreas.