25-anggota-dprd-nagekeo-dilantik

25 Anggota DPRD Nagekeo Resmi Dilantik

Daerah Flores

Nagekeo SorotNTT.com –Pengambilan sumpah 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nagekeo terpilih periode 2019-2024, dan resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bajawa, Herbert Harefa pada senin (9/9/2019), yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Nagekeo.

Rapat Paripurna istimewa pelantikan 25 anggota DPRD dalam rangka pengucapan¬† sumpah janji periode 2019-2024, dibuka secara langsung oleh Kristianus Du’a Wea, Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019.

Dari 25 anggota DPRD yang dilantik terdapat 15 orang pendatang baru dan 10 orang merupakan incumbent.

Berikut nama-nama anggota DPRD Nagekeo terpilih periode 2019-2024 dari tiga Dapil di Nagekeo: Dapil 1 (kecamatan Aesesa, Aesesa Selatan dan Wolowae), 1. Safar dari PKB (incumbent); 2. Kristianus Pantaleon Djogo dari Gerindra (incumbent); 3. Anton Moti dari Golkar (incumbent); 4.Silvester Yewa dari PDIP (incumbent); 5. Tomas Mega Maso dari NasDem (pendatang baru); 6.Herman Pasarani dari Perindo (pendatang baru); 7. Lasarus Lasa dari Demokrat (pendatang baru); 8. Syarif Karangasan dari PKS (pendatang baru); 9. Isidorus Goa dari Hanura (incumbent).

Dapil Nagekeo 2 (Kec.Mauponggo, Keotengah dan Nangaroro); 1. Petrus Dua dari PDIP (pendatang baru); 2. Yosefus Dhenga dari Partai NasDem (incumbent); 3. Patris Bhoko dari Partai Demokrat (pendatang baru); 4. Yohanes Krisostomus Gore dari Golkar (incumbent); 5. Marselinus Siku dari PKB (incumbent); 6. Adrianus Watu dari Gerindra (pendatang baru); 7.Bruno Sawi dari Perindo (pendatang baru); 8. Waja Anselmus dari PDIP (pendatang baru); 9. Plasidus Tedu dari PKS (pendatang baru); 10. Yanuarius Mau dari PKPI (pendatang baru).

Dapil Nagekeo 3 (Kecamatan Boawae), 1. John Boleng dari Partai NasDem (pendatang baru); 2. Seli Ajo Bupu dari PDIP (incumbent); 3. Kris Dua dari Partai Golkar (incumbent); 4 . Odorikus Goa Owa dari PKB (pendatang baru); 5. Wigbertus Seda dari Partai Gerindra (pendatang baru); 6. Servas Podhi dari Perindo (pendatang baru).

Seusai pelatihan, Kucu Du’a, salah satu tokoh muda asal Kecamatan Mauponggo, kepada Sorot NTT.com mengungkapkan, harapannya kepada 25 anggota DPRD yang sudah dipercayakan rakyatnya untuk menjalankan tiga fungsi (kontrol, pengangaran dan legislasi) DPR yang berdampak pada perubahan Nagekeo.

“Saya berharap ke-25 anggota DPRD yang dilantik hari ini dapat bekerja secara baik dan melakukan banyak perubahan-perubahan untuk Nagekeo, melalui tugas dan fungsi DPR serta bermitra dengan pemerintah untuk memajukan Nagekeo, sehingga kita jangan disebut lagi sebagia kabupaten yang masih terbelakang,” tuturnya.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji ke-25 anggota DPRD Nagekeo disaksikan secara langsung oleh Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosko Do, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Ketua PN Bajawa Herbert Harefa, Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhitama, Kajari Ngada Suwarsono S.H., Anggota Komisioner KPUD Nagekeo dan Komisioner Bawaslu Nagekeo.

Laporan : Tim