4 Cabang Tolak Hasil Munas V HIPMA-KT

Munas V HIPMA-KT di Sangatta, Kutai Timur

Sangatta, SorotNTT.com – Sejumlah delegasi cabang HIPMA-KT yang hadir dalam pelaksanaan Munas V HIPMA-KT (Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur) di Sangatta, Kutim akan melakukan Munas Tandingan sebagai bentuk kekecewaan dan penolakan terhadap hasil Munas.

Jerry Dwi Candra Wibowo, Ketua Cabang HIPMA-KT Bandung mengatakan, “Sudah sangat jelas ini barang sudah jadi dibawa ke forum, HIPMA-KT sekarang krisis jiwa idealisme sebagai mahasiswa. Kami sangat kecewa dengan prosesi pelaksanaan Munas yang tidak demokratis dan tidak mengakomodir aspirasi setiap cabang.”

Dicky Perwira, Ketua Cabang HIPMA-KT Yogyakarta mengungkapkan bahwa kecurangan sangat jelas terlihat dalam pelaksanaan Munas tersebut.

BACA JUGA:  Geger , Warga Temukan Potongan Tubuh Bayi Dimakan Anjing

“Ini dibuktikan dengan adanya pelanggaran aturan dalam hal ini tata tertib yang disengaja oleh para pimpinan sidang saat melakukan sidang, serta pelanggaran aturan-aturan seperti AD/ART dan kriteria pencalonan dalam menyeleksi bakal calon ketua,” pungkas Dicky.

Sementara Ketua Cabang HIPMA-KT Malang, Wanda Destra Ramadhan yang menjadi korban ketidaknetralan Panitia Munas, menyampaikan kekecewaannya karena Munas HIPMA-KT V tidak berjalan sesuai AD/ART yang sudah ditetapkan.

“Dan dari kejadian itu, kami merasa bahwa Munas HIPMA-KT V sangat tidak kondusif. Hal ini juga sudah mencoreng nama baik HIPMA-KT karena mengangkat politisi parpol (caleg aktif) menjadi ketua. Kita tidak ingin organisasi kemahasiswaan dirasuki kepentingan partai politik,” tandas Wanda.

BACA JUGA:  Upacara Serah Terima Jabatan Para Pejabat di Polres Manggarai Barat

“Kami 4 cabang, yakni Jogja, Balikpapan, Bandung, dan Malang dengan spirit mengembalikan jati diri HIPMA-KT sebagai organisasi mahasiswa yang progresif sebagai pembawa perubahan, pengontrol kebijakan pemerintah, akan melaksanakan Munas Tandingan sebagai upaya penyelamatan organisasi dari kepentingan-kepentingan politik praktis,” tutup Mahendra Jayadi yang juga Kandidat Ketua dalam Munas ke-5. (Dodi Hendra)