agustinus-galus-balon-kades-paan-waru

Agustinus Galus, Bakal Calon Kades Pa’an Waru Siap Melayani Masyarakat

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Paan Waru, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur yang rencanannya akan di selenggarakan pada tahun ini, sejumlah nama saat ini mencuat menjadi calon Kades,  salah satunya yang kini  diperbincangkan dikalangan masyarakat sebagai calon Kepala Desa Pa’an Waru adalah Agustinus Galus, A. Ma. Pd.

Berbekal kepercayaan dan Dorongan dari masyarakat serta dukungan keluarga besarnya yang cukup tinggi, menginginkan adanya suatu perubahan kearah yang lebih baik dan melanjutkan pemerintahan desa sebelumnya. Bapak Agustinus Galus mencalonkan dirinya, Dalam Pilkades Paan Waru yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Berdomisili di Desa Paan Waru sejak Tahun 1981, pria kelahiran Lengko Elar ini memiliki keinginan yang kuat untuk  mengabdikan dirinya, serta melayani dan membangun Desa Pa’an Waru ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Pria yang akrab disapa Agus ini menyadari segala kekurangan dan kelemahan dirinya sebagai manusia biasa, tetapi Agus punya keinginan besar dengan niat dan dukungan serta doa restu dari berbagai pihak , seperti tokoh agama, tokoh Pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta dukungan dari masyarakat Desa Pa’an Waru.

Dengan segala kerendahan hati, Agustinus meminta doa restu serta dukungan dari semua pihak untuk maju menjadi bakal calon Kepala Desa Pa’an Waru dengan membawa visi dan misi “Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”.

Dalam wawancara dengan awak media SorotNTT.com pada Selasa(3/9/2019), bapak Agus mengatakan, niat ia mencalonkan diri sebagai calon kepala desa yaitu ingin “terbentuknya tata kelola pemerintahan  yang baik dan bersih, supaya terciptanya masyarakat Desa Pa’an Waru yang adil, makmur, sejahtera, dan berbudaya”.

“Secara pribadi, saya siap maju untuk mencalonkan diri dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) kali ini. Selain siap untuk maju mencalonkan diri dalam pesta demokrasi Pilkades. saya juga memiliki keinginan yang kuat untuk mengabdikan diri dalam melayani dan membangun Desa Pa’an Waru, kearah yang lebih baik dan lebih maju di segala bidang apa pun bentuknya, serta meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dalam hal pembangunan desanya,” bebernya.

Dikatakan pria yang memiliki empat orang anak ini, saya berkeinginan kuat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan yang jujur, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Masyarakat akan dilibatkan sebagai pelaku dalam setiap tahapan kegiatan pembangunan. Sehingga ketika masyarakat sebagai pelaku, baik tahap perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi maka akan tercipta pembangunan yang jujur, transparan, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan dan akan tepat sesuai dengan sasarannya,” tutupnya.

Laporan : Ferdinandus Lalong.