Air Terjun Napu di Nagekeo

Air Terjun Napu, Pesona Wisata yang Tersembunyi

Featured Wisata

NAGEKEO, SorotNTT.com – Pesona wisata air terjun Napu dan Ngarai Lia Mete di Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo juga memiliki pesona wisata air terjun dan keindahan tebing dan gua kelelawar yang luar biasa dan cocok untuk para pelancong mengambil gambar atau berpose di tempat ini.

Nama air terjun Napu dan Lia Mete ini masih belum dikenal publik atau para penggemar wisata, memilik pesona keindahan yang masih sangat alami. Air terjun cantik ini sempat populer di kalangan traveler karena unggahan foto yang beredar di media sosial Facebook dan WhatsApp. Lokasi dan tempat air terjun ini terlihat eksotis dan mampu menyihir pengunjung untuk berlama-lama berada di sini.

Lokasi air terjun dan Ngarai Lia Mete tepat berada di Dusun Jawatiwa, Desa Rendubutowe, Kecamatan Aesesa Selatan dengan jarak tempuh ke lokasi tersebut dari jalan umum kurang lebih 600 meter.

Air Terjun Napu dan Ngarai Lia Mete di Nagekeo

Salah satu orang muda asal Rendubutowe Ebit Rahmat Guru Gani, saat ditemui SorotNTT.com mengajak para pelancong atau pecinta alam trekking ke tempat ini untuk menikmati keindahan air terjun , tebing Lia mete yang sangat indah seperti ada ukiran-ukiran yang menghiasi tebing tersebut.

“Mungkin jenuh dengan rutinitas kantor yang bikin stres dan butuh liburan yang segar yang bisa memanjakan mata kamu. Selain pantai dan gunung, air terjun Napu dan Ngarai Lia mete juga menjadi wisata andalan saat penat,” ujar Guru Gani.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, banyak potensi wisata di Desa Rendubutowe yang belum tersentuh atau terekspos. Selain Kampung Adat Renduola, air terjun Ngabatata dan Napu yang sudah ramai dikunjungi, ada juga air terjun Caca Lowoleo dan padang hewan Malaledu yang sangat bagus untuk wisata berburu. (Yanto)