Akibat Hujan Deras, Tembok Penahan Tanah di Jepang Amruk

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Hujan teras yang terus mengguyur kota Ruteng beberapa hari terakir menyebabkan banjir dibeberapa bantaran kali yang ada, air mengalir begitu deras dan menghanyutkan semua yang dilaluinya.

Dibeberapa tempat terpantau ketinggian air amat mengewatirkan karena diluar kebiasaan, akibatnya ada beberapa rumah warga yang kemasukkan air, serta beberapa tembok penahan tanah (PTP) di rumah warga yang dekat dengan kali tersebut ambruk.

Salah satu yang terkena dampak kali ini adalah tembok penahan tanah dirumah Ferdinandus Jujur, Warga Jepang, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, yang amruk diterpa derasnya banjir di kali dekat rumahnya tersebut.

BACA JUGA:  Tujuh Siswa SMP Kota Kupang Tes Akademisk Masuk SMA Pradita

Pantauan media ini dilokasi, Sabtu (13/11/2021), diperkirakan sekitar 30 meter tembok tersebut yang amruk tanpa tersisah sedikitpun.

Yang lebih mengewatirkan pula, rumah milik Ferdinandus Jujur ini pun terancam akan terkena longsor akibat adanya kikisan dari air kali yang ada, mengingat hujan yang terus turun mengguyur kota Ruteng ini.

Beberapa warga yang berpapasan dengan awak media dilokasi menyampaikan harapannya agar pemerintah segera mengambil langkah untuk mengatasi ambruknya tembok ini, sehingga tidak terjadi kerugian yang lebih besar lagi.

BACA JUGA:  Bupati Matim Menyerahkan LKPD 2020 di Kantor BPK-RI Perwakilan NTT

Apabila tidak segera ditanggulangi maka pasti akan terjadi longsor dan rumah warga tersebut terancam keberadaanya.