Andre Garu usul alokasi anggara untuk kecamatan

Alokasikan Dana Kecamatan pada APBN 2020 Sangat Diperlukan

Nasional

Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Andre Garu, yang sekarang menjadi politikus Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) dan maju sebagai Caleg DPR RI dari dapil 1 NTT (Flores, Lembata, Alor) mendorong Presiden Joko Widodo bersama Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri  untuk mengalokasikan dana untuk seluruh kecamatan di Indonesia pada RAPBN tahun 2020. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di daerah, serta membuka isolasi yang ada. Ini penting untuk menjawab permintaan masyarakat.

“Kami mengharapkan agar dalam APBN 2020 dapat dialokasikan dana untuk seluruh kecamatan di Indonesia dalam rangka mempercepat pembangunan daerah, serta membuka isolasi yang ada.” kata Andre Garu via telepon, Sabtu (2/2).

Andre Garu Caleg DPR RI Partai Hanura

Menurut Andre, ketika dirinya melakukan kunjungan ke daerah, para camat mengeluh soal anggaran yang kurang.

“Dulu, lurah mengeluh, sekarang giliran camat juga mengeluh,” kata Andre Garu.

Andre berharap DPD pada Masa Sidang ini untuk mendorong Kementerian Keuangan dan Kemendagri melalui Dirjen Keuangan Daerah untuk memikirkan agar dana untuk kecamatan dapat dialokasikan dalam APBD 2020.

“Kami sangat pendukung permintaan masyarakat ini, karena sangat tepat dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Semua kita total berjuang demi masyarakat. Tentunya dibutuhkan kerja sama antar lembaga untuk bisa merealisasikan harapan ini, bukan berbicara tanpa data!” tegas Andre.

Pada bagian lain, Andre Garu berharap dua pasangan capres, Jokowi dan Prabowo untuk mengendalikan tim sukses (timses) masing-masing.

“Ini pesta, jadi jangan merusak pestanya rakyat. Kita tidak ingin pemilih pemula pesimistis,” kata Andre Garu. (TIM)