Aloysius Sukardan, S.H., M.Hum

Aloysius Sukardan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Manggarai

DaerahTimor

KUPANG, SorotNTT.com – Mantan Komisaris Independen Bank NTT, Aloysius Sukardan, S.H., M.Hum menyatakan siap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai tahun 2020 mendatang.

Kesiapan mantan Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang dua periode ini disampaikan di Kupang pada Kamis, (11/7/2019) saat bertemu dengan kalangan muda Manggarai di Kupang.

Aloysius dengan tegas menyampaikan kesuapannya untuk mengabdi bagi masyarakat Manggarai dan tanah kelahirannya.

“Saya ingin mengabdi untuk daerah, menyejahterakan masyarakat sebagai bentuk balasan saya terhadap daerah serta tanah yang telah melahir dan membesarkan saya,” ucap alumni Seminari Pius XII Kisol (Sanpio) dan SMA Negeri I Ruteng ini.

Lebih lanjut Aloysius menegaskan, membangun Manggarai agar cepat maju dibutuhkan pemimpin dengan niat yang tinggi akan suatu kemajuan. “Keterbukaan diri dan niat untuk menyatukan pikiran dari semua elemen adalah salah satu yang menjadi kunci untuk membangun Manggarai,” tambah Aloysius.

“Ke depan untuk membangun Manggarai sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata serta infrastruktur yang akan menjadi pusat perhatian, tetapi untuk penerapannya akan dibentuk tim sehingga benar-benar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” terang Aloysius.

Sementara untuk calon wakil yang bakal mendampinginya maupun partai politik yang siap mengusung, Aloysius Sukardan mengaku sudah dalam proses komunikasi dan pada waktunya akan disampaikan.

Laporan: Hendrikus Aditono