Alumni Dikmaba Polres Mabar Bagikan Sembako ke Warga

Kemanusiaan Manggarai Barat

Labuan Bajo,Sorotntt.com– Memperingati HUT Ke 21, Alumni Dikmaba Angkatan XIX Tahun 2000 (DTT – SMDE) Polres Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak Pandemi Covid-19 dan kurang mampu, pada Kamis, 23/12/2021 lalu.

Kegiatan pembagian sembako ini di Ketuai oleh AIPDA Agustinus Baru, diikuti para Angkatan XIX Tahun 2000 (DTT – SMDE) Polres Manggarai Barat kepada 70 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat.

Selain itu, 30 paket sembako lainnya dibagikan kepada masyarakat yang ditemui sepanjang perjalanan menuju Dusun Rangko.

“Bhakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami karena telah mengabdi kepada negara yang kita cintai ini sudah dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani. Hal ini juga sebagai perwujudan kehadiran Polri ditengah masyarakat yang selalu siap sedia membantu,” kata AIPDA Agustinus Baru, usai mengikuti apel pagi di Mapolres Mabar pada Senin (27/12/2021) pagi.

BACA JUGA:  PKN Polisikan Kadis dan Kabid Irigasi Dinas PUPR Manggarai Barat Atas Dugaan Pungli

Menurut Bintara Tinggi yang sekarang menjabat sebagai Kasiwas Polres Mabar ini, aksi Bhakti Sosial Alumni Dikmaba Angkatan XIX Tahun 2000 (DTT – SMDE) ini mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya Bapak Raside (45). Bapak ini mengatakan sangat berterima kasih kepada pihaknya yang telah memberikan bantuan.

“Bapak Raside (45) menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Kapolres Manggarai Barat beserta jajaran, lebih khusus kepada anggota Komunitas DTT – SMDE Polres Mabar atas kegiatan sosial yang telah dilaksanakan di Dusun Rangko, dan berharap Polri semakin dekat dengan masyarakat. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Komunitas DTT – SMDE Polres Mabar yang ke 21 semoga sukses dan jaya selalu, salam satu jiwa,” ungkap AIPDA Agus.

BACA JUGA:  Ketua LSM LPPDM NTT: Pengerjaan Mega Proyek SPAM Wae Mese II Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis
Penyaluran Sembako ke Warga (Foto.Humas Polres Mabar)

Sementara itu, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. sangat mengapresiasi langkah dari Alumni Dikmaba Angkatan XIX Tahun 2000 dalam rangka merayakan ulang tahun angkatannya dengan kegiatan berbagi dan bersedekah kepada masyarakat. Kapolres berpesan kepada semua angkatan agar melakukan kegiatan yang bersifat positif, membuktikan kedekatan Polri kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan.

“Terima Kasih banyak kepada Alumni Dikmaba Angkatan XIX Tahun 2000 (DTT – SMDE) Polres Manggarai Barat semoga bernilai ibadah, bersedekah itu Insya Allah akan memberikan manfaat kepada semuanya, baik yang menerima terlebih yang memberi,” pungkas Kapolres Mabar.