AMSO 2020 SMP Angkasa Lanud El Tari Ikut Bersaing Bersama 5000 Pelajar YASARINI di Seluruh Indonesia

Daerah

Kupang, SorotNTT.Com-Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO), diadakan oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Guna meningkatkan mutu sekolah-sekolah di jajaran Yasarini. Untuk Tahun 2020 diselenggarakan pada senin,(14/12)

Pembina yayasan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjajanto turut mengapresiasi peserta lewat teleconfrence dan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Presatyo Turut menyampikan sambutan, juga Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. hadir di SMP Angkasa Kupang, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko,S.Sos, M.M dan Ketua Cabang Yasarini NTT, Ny. Hasvisyani B Juniar, dan Kepala Sekolah SMP Angkasa Lanud El Tari, Gabriel K. Raya, SM. MM

kegiatan Angkasa Mathematics And Science Olympiad di ikuti oleh seluruh peserta yang adalah siswa/siswi Angkasa dari TK, SD, SMP, dan SMK yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini dilaksanakan secara daring/online juga secara convensioanal di sekolah.

SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang sudah Empat tahun mengikuti ajang ini sejak awal digelarnya pada 2017. Dengan semangat dari para guru dan 63 pelajar Kegiatan hari ini yang berlangsung dari Pukul 08.00 Wita sampai selesai, berakhir dengan tertip dengan melaksanakan Protokol Kesehatan berupa Rapid dan menjaga jarak antar peserta.

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko,S.Sos, M.M menyampaikan mekanisme Kegiatan “Jadi sekolah angkasa ini adalah milik yayasan Ardhya Garini, dan ini yayasan yang di bentuk oleh istri-istri TNI AU, Siswanya ada 23.300 dan yang mengikuti kegiatan hari ini berjumlah 5000. di sini ada 63 siswa dari kelas VII dan VIII (SMP), kegiatan ini akan berlangsung sampai 7 Januari 2021 tetapi di isi berbagai macam kegiatan, jadi ini suatu Festifal Edukasi Sekolah Asa yang salah satu kegiatannya ini adalah Olimpiade Matematika dan Sains yang hari ini diseleksi. Baru ada yang memenuhi standar barua akan bersaing lagi di tahap bereikut, tahun lalu ada 10 orang perwakilan Siwa Angkasa Lanud Eltari Kupang yang lolos ke babak akhir”.

Untuk prestasi selama ini meski belum mendapatkan peringkat satu dalam Olimpiade yang digelar oleh Yasarini Namun sejauh ini SMP Lanud masih tetap Menunjukkan raihan yang baik denga selalu meloloskan putra putrinya masuk pada tingkat Nasional. persiapan menjelang Olimpiade dimana Setelah ada penyampaian dari pusat maka pihak sekolah langsung menginformasikan kepada siswa dan guru mata pelajarannya dan langsung membagikan soa-soal latihan