Anggota DPRD Matim Tinjau Lokasi Pasar Borong

dprd-matim-tinjau-pasar-borong

Borong, SorotNTT.com – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur(Matim), kembali meninjau langsung lokasi Pasar Borong, yang beralamat di Waereca/Nggeok, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong pada, Jumat (4/10/2019) siang.

Peninjauan langsung ke lokasi oleh sejumlah  DPDR Matim, lantaran sebelumnya sebanyak 20 orang warga Pasar Borong mendatangi gedung DPRD Matim, untuk memberikan pernyataan sikap menolak rencana pembangunan pagar tembok sekitar area Pasar Borong (3/10).

Pantauan SorotNTTcom di lokasi, sejumlah anggota DPRD memantau sekaligus memeriksa pilar-pilar batas. Usai memantau sekaligus memeriksa pilar tersebut, Anggota DPRD tersebut langsung menggelar dialog bersama warga di Pasar Borong, yang berlangsung di Pasar Borong lantai 2. 

BACA JUGA:  Komentar Anggota DPRD Terkait Pidato Perdana Bupati Matim

Ketua Komisi B,  Agustinus Tangkur, saat diwawancarai SorotNTTcom usai dialog mengatakan, hari ini kita datang ke lokasi untuk memantau sekaligus memeriksa pilar-pilar tersebut. 

“Setelah kita berdialog dengan warga, satu poin yang menjadi kesepakatan bersama, bahwa dalam waktu dekat kita akan hadirkan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), untuk disesuaikan dengan sertifikat terkait batas tersebut,” kata Tangkur. 

BACA JUGA:  Yeremias Dupa, Ketua Sementara DPRD Matim

Dikatakan Tangkur, supaya tidak ada saling klaim-mengklaim, antara warga dan pemda terkait soal itu, makanya dalam waktu dekat kita akan hadirkan BPN. 

“Target kita dalam satu minggu kedepan, masalah ini sudah selesai. Apalagi ini tempatnya dipasar,” pungkasnya. 

Laporan : Ferdinandus Lalong