Anggota Kodim 1612 Manggarai Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Badan Jalan

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Hujan Yang begitu deras yang melanda wilayah Kabupaten Manggarai, menyebabkan terjadinya longsor dibeberapa ruas jalan.

Tidak terkecuali di Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai.

Diketahui tanah longsor yang terjadi karena hujan selama tiga hari sehingga mengakibatkan tanah basah dan labil dan mengakibatkan terjadi longsor.

Longsoran yang terjadi ini menutupi badan jalan panjang 8 meter sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalulintas jalur Ruteng-borong.

Jalur ini merupakan jalur sentral, karena merupakan jalan negara, yang menghubungkan beberapa Kabupaten di Pulau Flores.

Melihat terjadi longsoran ini, Upaya Babinsa berupaya menghubungi kepala Desa Ranaka untuk mengumpulkan Masyarakat dan bekerja gotong Royong membersikan tanah dan pohon yg menutupi badan jalan Sambil menungguh alat berat untuk melakukan penggusuran.

Upaya Babinsa Sertu Yohanis Don bersama dengan kepala Desa Ranaka besama-sama Masyarakat desa Ranaka berhasil melancarkan kembali lalu lintas jalan Ruteng-borong tersebut.

Dan pada pukul 20.15 wita arus lalu lintas kembali dilalui seperti biasa.
Sisa longsoran tersebut akan di bersihkan besok memakai alat berat(Loder) dari dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manggarai.

Kegiatan gotong Royong membuka dan membersikan tanah longsor yg menutupi badan jalan berjalan lancar dan aman.