Anggota Satgas YONIF 407/SBH Ikut Pembekalan Materi Jurnakustik

Anggota Satgas YONIF 408/SBH Ikut Pembekalan Materi Jurnalistik

Daerah Timor

Komandan satuan tugas Batalyon Infanteri 408/SBH, Mayor Infanteri Joni Eko Prasetyo melalui Komandan Kompi Tempur 1 Letnan Satu Ari Cahyo Wibowo menyampaikan kepada seluruh jajaran kompi tempur 1 agar menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat diperbatasan Indonesia – Timor Leste.

Jajaran Kompi tempur 1 mulai dari Pos Motaain PLB, Pos Damar, Pos Silawan, Pos Salore, Pos Assulait dan Pos Mahen yang diwakili beberapa anggota masing – masing pos melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang jurnalistik di pos Motaain PLB.

Kegiatan tersebut dibawakan oleh Herry F.F Balittelo ,SH, MH Direktur Utama PT. Balittelo Media Perkasa.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan anggota jajaran Kompi tempur 1 diberikan pembekalan materi jurnalistik yang diantaranya peliputan berita dan penulisan berita.

Materi-materi tersebut sangat bermanfaat bagi kesuksesan Satgas Yonif Raider 408/Sbh dalam menjalankan tugas diperbatasan Indonesia-Timor Leste saat ini, kata Herry.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komunikasi anggota Satgas dengan masyarakat diperbatasan, sesuai dengan apa yang pernah disampaikan Komandan Satuan Tugas Yonif Raider 408/SBH.

“Keharmonisan anggota Satgas dengan warga masyarakat diperbatasan akan terjalin dengan baik melalui komunikasi yang baik,” tambah Herry.

Sementara itu, menurut Lettu Inf Ari Cahyo kegiatan pembekalan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang keberhasilan tugas.

“Tidak sebatas menerima materi, tapi harus berlanjut dengan tindakan nyata dalam setiap pelaksanaan tugas, terutama di wilayah perbatasan RI-RDTL. Setiap kegiatan positif agar bisa dipublikasikan melalui media-media online yang ada sebaagi suatu penerangan bagi masyarakat luas,” ucap Cahyo. (Tim)