Anggota TNI dan Polri Sukses Menjaga Keamanan Perayaan Natal di Kabupaten Manggarai

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Ditengah merebaknya penyebaran Covid-19, perayaan Natal 2020 di Kabupaten Manggarai tetap berjalan dengan aman dan sukses.

IMG-20210816-WA0106

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Manggarai, terpantau seluruhnya pelaksanaan perayaan Pesta kelahiran Yesus Kristus berjalan dengan aman dan sukses.

hut17_matim.jpeg

Pantauan media ini di Gereja Kristus Raja Mbaumuku Ruteng pelaksanaan misa sejak malam Natal(24/12) sampai perayaan puncaknya(25/12)semua berjalan baik.

Kenyamanan umat dalam menjalankan perayaan misa berkat adanya kesigapan aparat keamanan dalam menjaga situasi.

BACA JUGA:  Cici Ditemukan Tewas Dalam Sebuah Kamar Kos di Ruteng, Ini Kronologisnya

Pelaksanaan seluruh rangkaian misa tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ditekankan pula untuk para lansia dan anak yang belum terima komuni untuk tidak mengikuti perayaan misa, agar bisa mencegah supaya tidak terpapar covid-19 ini.

Panitia perayaan juga sangat tegas dalam memandu pelaksanaan seluruh rangkaian misa tersebut, mulai dari gerbang pintu masuk gereja sampai didalam gereja.

BACA JUGA:  Dandim Manggarai Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pegawai Kantor Pajak Pratama Ruteng

Didepan pintu gereja juga umat yang akan mengikuti misa terlebih dahulu untuk melakukan pengukuran suhu tubuh, serta wajib mencuci tangan.

Gabungan Aparat yang bersiaga tersebut terdiri dari Anggota TNI dari Kodim 1612 Manggarai, Anggota Polres Manggarai, ditambah gabungan dari Dinas Perhubungan dan Pol PP Kabupaten Manggarai.

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg