Babinsa Bersama Masyarakat Desa Bari Bersihkan Jalan Desa di Mabar, NTT

Manggarai Barat, SorotNTT.com – Babinsa Desa Bari Koramil 1612/08 Macang Pacar Sertu Samsudin dan Serda Momon Ardianto bersama warga Dusun Bari Barat, Kecamatan  Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan rumput yang ada di jalan desa, Jumat, 17 Januari 2020.

Babinsa Koramil 1612/08 Macang Pacar Desa Bari Sertu Samsudin menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Desa Bari.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Bari semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga terlihat kotor dan sempit,” jelasnya.

BACA JUGA:  Marsel Ahang Desak Polres Matim Periksa Bendahara Desa Golo Lembur

Menurut Samsudin, kerja bakti seperti ini penting untuk terus digalakkan sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. 

“Semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Terkait kegiatan tersebut, Penjabat sementara Danramil 1612/08 Macang Pacar Pelda Komang Suandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik.

BACA JUGA:  NTT urutan ketiga se Indonesia program IGA

Keberadaan Babinsa hendaknya memberikan manfaat positif bagi masyarakat di tempat tugasnya.

“Saya sangat mengapresisi kinerja Babinsa jajaran Koramil 08/Macang Pacar yang aktif seperti di Desa Bari Kecamatan  Macang Pacar tersebut, aktifitas-aktifitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial ditingkat desa,” ujarnya.