Baru Seumur Jagung, Proyek Peningkatan Jalan Sp. Tangkul- Benteng Jawa Sudah Rusak

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Lagi- lagi proyek peningkatan jalan Sp. Tangkul-Benteng Jawa menjadi sorotan publik. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, baru beberapa bulan selesai pengerjaannya, jalan sudah rusak parah.

Proyek lapen ini, anggarannya bersumber dari DAU Kabupaten Manggarai Timur Tahun Anggaran 2019, dengan anggaran Rp. 2.788.263.000,00 dan dikerjakan CV. Gracia.

Dari pantauan media SorotNTT.com, pada Selasa (28/01/2020), proyek lapen tersebut sudah mulai rusak, di beberapa titik. Padahal, pelaksanaan proyek lapen ini baru selesai beberapa bulan yang lalu.

Jalan ini merupakan akses penting bagi masyarakat dalam menompang roda perekonomian, akan tetapi pembangunan proyek peningkatan jalan kuat dugaan tidak diikuti dengan kualitas dan standar.

Proyek jalan ini selesai beberapa bulan yang lalu, tapi kondisinya sudah rusak. Lapisan aspal sudah terkelupas dan batu kerikil berserakan di jalan. Dan di satu titik, dengan situasi yang demikian kami masyarakat pengguna jalan ini sangat kecewa dengan hasil pengerjaan ini,” ujar Ronal salah satu penguna jalan.

Hal senada juga diungkapkan tukang ojek Mundus, bahwa proyek jalan diduga dilaksanakan tidak sesuai dengan RAB.

“Ini terlihat dari hasil pengerjaan yang baru seumur jagung tapi sudah rusak,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada Pemkab Matim, melalui Dinas PUPR untuk turun ke lokasi, melihat hasil pengerjaan proyek ini. Dan segera memerintahkan kontraktor pelaksana, agar kerusakan segera diperbaiki karena proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan, jangan sampai menunggu masa pemeliharaan berakhir.

Laporan : Dodi Hendra