Batal Beli Mobil Baru, Ketua DPRD Matim: Dana 1,5 M Langsung Bangun Jalan

Borong,Sorotntt.com – Setelah menuai sorotan tajam dan Kecaman Publik, akhirnya Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membatalkan rencana  pembelian 3 unit mobil dinas baru bagi para pimpinan DPRD.

Pembatalan pembelian Mobil Dinas tersebut disepakati bersama anggota DPRD Manggarai Timur dalam sidang paripurna DPRD bersama pemerintah Manggarai Timur, pada Senin, 29/11/2021 malam.

DPRD Manggarai Timur dalam sidang paripurna tersebut, bersepakat dana rencana pembelian mobil dinas pimpanan DPRD tersebut dianggarkan untuk infrastruktur pembukaan jalan raya di 10 Desa sebelah kali Wae Musur kecamatan Rana Mese.

BACA JUGA:  Gelar Operasi Keselamatan Turangga, Satlantas Polres Mabar Mengedepankan Hal Ini

“Dana senilai 1.5 miliar itu langsung dialokasikan ke ruas jalan akses menuju Golo Mongkok – Satar Lahing – Satar Lahing – Watu Mori dan sekitarnya di sebelah kali Wae Musur”, Kata Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa kepada media usai Sidang Paripurna.

Menurut politisi PAN itu , pengajuan pembelian kendaraan dinas DPRD Manggarai Timur bukan lahir dari tiga pimpinan, melainkan lahir dari program pemerintah yang dibahas di DPRD.

BACA JUGA:  Meski Diminta tunda Karena Corona, Misa Tabisan Uskup Ruteng Tetap Berjalan

“Sebenarnya tiga pimpinan DPRD tidak pernah membahas usulan beli mobil baru. Tapi program itu lahir dari pemerintah dan di bahas oleh alat kelengkapan dewan dan diputuskan secara bersama melalui tahapan sidang di lembaga DPRD”, Tutup Mias.

Diketahui sebelumnya pemerintah bersama DPRD membahas pengadaan mobil dinas baru bagi tiga pimpinan DPRD Manggarai Timur. Dalam RKPD, KUA dab PPS tahun 2022, dianggarkan 1.5 miliar untuk pengadaan mobil bagi tiga pimpinan DPRD.