BBMC Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial Hingga Pembersihan Sarana Keagamaan

Bandung, SorotNTT.Com-Bikers Brotherhood MC Indonesia (BBMC) sebagai suatu perkumpulan motor tua tidak hanya bergerak dalam hobi motor tua saja, lebih dari itu mereka telah mengembangkan kegiatan nya dengan dibentuk divisi-divisi yang bersifat sosial dan kemanusiaan, serta divisi lain nya.

Diantara divisi yang bergerak di bidang sosial, yakni Jum’at Berkah, BBMC Bersih-Bersih Mesjid. Awal mula dibentuknya divisi Jum’at Berkah adalah sebagai bentuk kepedulian dari anggota Bikers Brotherhood MC Indonesia (selanjutnya disingkat BBMC) terhadap sesama.

Divisi Jum’at Berkah yang dibentuk awal tahun 2018 ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti kegiatan rutin bagi-bagi makanan kepada masyarakat sekitar Club House BBMC yaitu di Jalan wastukencana No. 50 B Bandung, dan juga kepada masyarakat luas di sekitar kota Bandung setiap hari Jumat, kegiatan tersebut masih terus dilakukan hingga saat ini.

BACA JUGA:  Ingin Desanya Maju, Albertus Jelahu Maju Pada Pilkades Desa Lalong

Adapun Divisi Sosial BBMC lainnya, Bersih-Bersih yaitu melakukan kegiatan berupa bersih-bersih Mesjid yang kurang pemeliharaan di seputaran Kota Bandung maupun diluar Kota Bandung yang memerlukan, baik dari sisi kebersihan maupun melengkapi kekurangan fasilitas di masjid tersebut.

Tercetusnya ide bersih-bersih masjid ini berawal dari melihat kondisi beberapa mesjid yang kurang pemeliharaan, sehingga dengan melihat kondisi tersebut akhirnya beberapa anggota BBMC berinisiatif untuk menawarkan pemeliharaan secara gratis untuk melakukan bersih-bersih masjid.

BACA JUGA:  Lakukan Giat Malam, Bupati Garut Cek 3 Lokasi Ini

“Akhirnya, dalam perkembangannya banyak permintaan dari masjid-mesjid yang ada di seputar Kota Bandung untuk minta dilakukan bersih-bersih terhadap masjidnya. Selain itu, juga divisi BBMC Bersih –
Bersih Mesjid, serta memberikan sumbangan apabila di mesjid kekurangan perlengkapan/fasilitas, seperti Al-Quran, dan fasilitas lain yang diperlukan”, ujar EL Presidente BBMC, Jhoni Be Good Achmad, Z , Jum’at (15/04/2022).