Bentuk Karang Taruna, Lurah Satar Peot: Kerja Satu Tujuan

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Untuk memperkuat tatanan organisasi di masyarakat, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, membentuk organisasi Karang Taruna Satar Peot.

Organisasi Karang Taruna dibentuk melalui pemilihan dan pembekalan materi dari Dinsos, Kesbangpol, Badan Organisasi dan PMI Kabupaten Manggarai Timur yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Satar Peot, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dalam kata sambutannya, Lurah Satar Peot, Sefridus Jatung, A.Md, mengatakan, organisasi Karang Taruna dibentuk untuk bekerja dalam satu tujuan yang baik.

“Hari ini jadi sejarah bagi kita semua. Kita membentuk organisasi Karang Taruna Satar Peot. Oleh karena itu, kita mesti satu tujuan, tujuan yang baik. Kita bekerja untuk kebaikan kita semua, untuk kebaikan masyarakat Satar Peot”, kata Sefridus Jatung.

Hasil pemilihan pengurus organisasi Karang Taruna adalah Laurensisus N. Ndodi sebagai ketua, Alfonsius Natur sebagai wakil ketua, Patrianus P. Labus sebagai sekretaris dan Emerensiana Ener sebagai bendahara.

Pada kesempatan itu, ibu Maria Restituta Ratna, pemateri dari Dinsos Matim berpesan agar organisasi Karang Taruna Satar Peot untuk terus maju dan berkembang.

“Organisasi ini harus maju dan berkembang. Semua atribut indentitas organisasi dan SK pengurus harus dilengkapi. Karang Taruna harus segera bentuk pengurus setiap bidang. Setelahnya, kami akan mendukung semua kegiatan Karang Taruna. Karang Taruna dapat maju bila kreatif dalam bekerja di bidang-bidang kerja organisasi”, kata ibu Resti.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Satar Peot, John Fredy, A.Md, mengatakan pemerintah keluarahan akan siap mendukung Karang Taruna demi kesejahteraan masyarakat Satar Peot.

“Kami sudah menginisiasi pembentukan Karang Taruna, kami pun akan selalu mendukung. Semua demi kesejahteraan masyarakat Satar Peot. Intinya, kerja sama-sama, sama-sama kerja”, tegas John Fredy.