Biarawati Vocationis Ruteng Berkunjung Ke Cunca Dedek Hara

Labuan Bajo, Sorotntt.com, Biarawati vocationis Ruteng, suster Widia Edilborga Jemali, serta beberapa para wisatawan lokal lainnya pada Sabtu, 12/6/2021 berkunjung ke Cunca Dedek Hara yang terletak di Mbelele Romang, Desa Romang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur

Suster Widia dan beberapa wisatawan lokal Sebinus Lajong, Aldi Jemadut, yang ditemani oleh guide lokal Gregorius Gani, be-ria dan bersenang-senang ke Cunca Dedek Hara yang dikenal sebagai objek wisata terbaru di daerah tersebut.

Kunjungan Suster Widia ke lokasi wisata ini untuk mengisi waktu libur, Suster Widia berlibur di kampungnya pada beberapa Minggu yang lalu.

Ia diketahui berasal dari kampung Romang, Desa Romang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat,
dan lokasi air terjun Cunca Dedek Hara letaknya tidak jauh dari kampungnya.

BACA JUGA:  Pemuda di TTS Tewas Disambar Petir di Bawah Pohon Asam

Liburan kali ini, suster Widia merasa senang karena salah satu air terjun yang letaknya tidak jauh dari kampungnya itu sangat ramai di kunjungi oleh banyak orang.

Ia mengatakan, waktu mereka kecil air terjun Dedek Hara ini kurang begitu ramai seperti yang sekarang dan bahkan tidak begitu banyak yang tahu air terjun tersebut, dan bahkan mereka merasa takut untuk berenang dan bermain disana karena letaknya ditengah hutan dan tidak jauh dari jalur Romang-Nanga Kantor.

Suster Widia mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah memperkenalkan air terjun tersebut kepada publik baik di media sosial Facebook maupun di media lainnya.

Harapan dari suster Widia semoga pihak pemerintah dan orang sekitar objek tersebut berpatisipasi dalam mengelola dan menjaga serta melestarikan keindahan alam tersebut, sehingga kedepannya tempat tersebut menjadi salah satu tempat favorit bagi semua orang.

BACA JUGA:  Polres Ngada Diminta Segera Tuntaskan Kasus Korupsi Proyek Jalan Maronggela - Nampe

Salah satu wisatawan lokal Sebinus Lajong merasa tidak pernah bosan untuk berfoto dan berselfie ditempat tersebut yang berlatar air terjun Dedek Hara. Apalagi air terjun tersebut sangat sejuk dan segar dan iringi bunyian air yang merdu bagaikan dentuman lagu Nike Ardila zaman 200-an.

Sementara Guide lokal, Gregorius Gani mengatakan, nanti kedepanya kita tata tempat ini dengan rapi dan baik agar para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara merasa senang dan nyaman jika berada ditempat tersebut.

Suster Widia dan wisatawan lokal Sebinus Lajong dan Aldi Jemadut, berharap agar pihak pemerintah memperhatikan objek wisata ini dan semoga bermanfaat bagi Masyarakat disana. Pihak pemerintah juga memperhatikan infrastruktur kesana karena jalan atau Medan menuju objek wisata baru tersebut sangat rusak parah. Karena objek wisata baru tersebut akhir akhir ini banyak pengunjung yang beramai dan berwisata kesana.

BACA JUGA:  Mantan Kasad, Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia

Penulis : Aldi Jemadut
Editor : Pedi Pathy