ilustrasi bocah tenggelam-pixabay

Bocah 2 Tahun di Matim Tewas Tenggelam di Laut

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – AA, bocah berumur 2 tahun asal Kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas tenggelam di laut.

Dalam press release yang diterima SorotNTT.com pada  Minggu (19/05/2019), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lamba Leda Iptu Edi Sumirat mengatakan, peristiwa bocah tenggelam tersebut terjadi di laut tepatnya di Kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Sabtu (18/05/2019) diperkirakan  pukul 13.00 Wita.

Dikatakan Iptu Edi, pada hari Sabtu sekitar pukul 09.00 Wita ibu korban Jumiati (39) bersama Imam Ramdani (14) dan AA, berangkat dari rumah menuju Pantai Ronting dengan menggunakan sepeda motor.

Tujuan korban bersama ibu kandungnya pergi ke Pantai Ronting untuk menunggu sang ayah, Sugidi Yasin (40) yang pulang melaut. Saat Jumiati tengah menunggu suaminya yang pulang, ia diduga tidak memperhatikan AA.

“Sehingga pada saat suaminya pulang dari melaut, Jumiati bersama suami sibuk mengurus ikan hasil tangkapan suaminya tanpa memperhatikan korban,” jelasnya.

Pada saat kedua orang tua korban hendak pulang ke rumah, lanjut Iptu Edi, Jumiati tidak melihat AA. Jumiati pun menanyakan keberadaan AA kepada Imam.

Kendati demikian, Imam tidak mengetahui di mana adiknya itu. Mendengar jawaban Imam, Jumiati langsung bergegas mencari AA. Namun naas, AA ditemukan sudah terdampar di pantai.

Jumiati langsung menggendong AA dan membawanya ke Puskesmas Dampek untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, setelah tiba di Puskesmas korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut Edi, kedua orang tua dan keluarga besar sudah menerima kematian korban sebagai musibah dan mengikhlaskan kepergiannya.

Laporan: Ferdinandus