BOPLF Beri Pelatihan Kerajinan dan Home Dekor Resin di Kelimutu

Daerah

Ende, SorotNTT.Com-Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLF) yang menjadi badan khusus yang berada di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mengambil beberapa langkah strategis dalam menggenjot pengembangan sektor pariwisata.

Adapun upaya strategis yang dilakukan oleh BOPLF adalah memperkuat sumber daya manusia (SDM) dari kelompok masyarakat lokal.Dalam menunjang aspek tersebut, BOPLF menggelar kegiatan pelatihan Kerajinan dan Home Dekor Resin.

Direktur Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLF) Shana Fatina mengatakan, kegiatan pelatihan Kerajinan dan Home Dekor Resin merupakan Salah satu langkah untuk menyiapkan SDM sebagai komponen penting dalam penguatan produk pariwisata khususnya kelimutu dan menuju nanti geopark kelimutu kedepanya.

“Pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan baru yang bermanfaat bagi masyarakat”
Kata Shana Fatina dalam Video yang diputar pada saat Pembukaan kegiatan Pelatihan Kerajinan dan Home Dekor Resin di Visitor Center, Pada Jumad (25/09/2020)

Langkah tersebut juga mendapat dukungan dari Para Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu yang selalu siap berinovasi dan menciptakan kreasi-kreasi baru sehinggah masyarakat mendapat pengelaman yang cepat di Wisata Taman Nasional Kelimutu.

Peserta dalam kegiatan pelatihan kerajinan dan Home Dekor Resin adalah Perkumpulan Pelaku Pariwisata Moni Kelimutu (P3MK), Himapas Du’a Ngara Kelimutu, Kelompok Geru Giwa, Taman Bacaan Ndolu Ranggo dan Masyarakat sekitar sebanyak 29 Peserta.

Sementara itu, Koordinator Geru Giwa Eduardus V. Sedarua mengucapkan terimakasih kepada Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLF) yang sudah memperhatikan Masyarakat Sekitar Wilayah Kelimutu.

“Kita berharap akan ada lagi pelatihan-Pelatihan yang dapat memperkuat kapasitas masyarakat melalui pembentukan, penambahan, serta penguatan keterampilan masyarakat lokal”Katanya.(WK)