Bukit Cinta, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Manggarai Timur

DaerahFlores

Borong, SorotNTT.com – Bukit Pandang Krosaghong atau Bukit Cinta rencananya akan di Sulap menjadi Taman Mari Orong, yang berada di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Flores-Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mantan Kepala Desa Golo Lijun, Jemarang, kepada SorotNTT.com pada, Rabu (21/8/2019) malam mengatakan, Bukit Pandang Krosaghong atau disebut Bukit Cinta rencananya akan dibuat menjadi Taman Wisata Mari Orong.

“Dari hasil pertemuan masyarakat adat dan tokoh adat dalam wilayah Ulayat Teno Mari Orong, bahwa salah satu keputusannya adalah merencanakan bukit tersebut akan dibuat menjadi Taman Wisata Mari Orong,” kata Jemarang.

Jemarang melanjutkan, hal ini kami lakukan sebagai salah satu wujud keseriusan kami dalam rangka mendorong pengembangan pariwisata di Pantura Manggarai Timur (NTT). 

“Apalagi bukit ini sudah banyak di kenal bahkan sudah sampai Manca Negara,” ujarnya.  Diakui Jemarang, kami berupaya untuk mendatangkan investor atau orang yang punya modal untuk mengajak kerja sama dalam hal pengembangan  sektor pariwisata.

Dia berharap, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur lebih serius dalam mendorong dan menghadirkan investor, dalam hal memulai pembangunan pariwisata di Pantura Manggarai Timur.

“Saya berkeyakinan potensi alam di pantai utara sangat menarik, bahkan tidak kalah dibandingkan dengan pantai bagian selatan Manggarai Timur, serta dikabupaten lain,” terangnya.

Selain sektor pariwisata, sambung Jemarang, sektor pertanian dan sektor yang lain  sungguh luar biasa hanya sentuhan pembangunan yang masih kurang.

“Jujur kami sangat membutuhkan keseriusan pemerintah daerah dalam menyikapi beberapa persoalan yang berkaitan dengan Pembangunan,” tutupnya. 

Laporan : Ferdinandus Lalong