Bulog Subdivre Ruteng Menawarkan RPK ke Masyarakat

Kadivre Bulog Ruteng

Ruteng, SorotNTT.com – Membeli sembako dengan harga murah merupakan angan-angan dari setiap konsumen. Terkadang untuk mendapatkannya para konsumen harus mampu menyusun strategi penawaran ke pihak produsen. Maka dari itu, salah satu BUMN (Bulog) yang beroperasi di wilayah Manggarai melalui pemimpin barunya M. Rahdia Ilham membuat satu terobosan, yaitu Rumah Pangan Kita (RPK).

Saat ditemui SorotNTT.com, Jumat (01/03/2019) ia menjelaskan RPK jaringan yang akan dibangun untuk menyalurkan kebutuhan pangan ke masyarakat. Kegiatannya yang dilakukan dengan memberdayakan masyarakat yang dibina langsung oleh Bulog, sehingga tercapainya stabilitas harga.

BACA JUGA:  Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1612/Manggarai

“Jaringan distribusi pangan pokok yang dimiliki masyarakat dan dibina oleh Perum Bulog, mengusung bisnis kemitraan yang mendukung bisnis pemberdayaan masyarakat dan berperan aktif untuk menjaga stabilitas harga pangan pokok di tingkat konsumen,” ujarnya.

Dengan demikian, dengan adanya RPK , kedepannya semua masyarakat Manggarai selain mendapat komoditi yang murah dapat juga membuka lapangan pekerjaan.

“Disamping mendapat komoditi pangan pokok dengan harga murah dan sehat juga dapat membantu lapangan usaha di masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:  PESPARANI Katolik Kabupaten Manggarai- Keuskupan Ruteng Resmi Dibuka
RPK Bulog Subdivre Ruteng

Lebih lanjut Ilham menjelaskan, RPK yang dijalankan oleh pihak Bulog, nantinya akan memberi stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat. RPK juga akan dibangun di setiap wilayah, sehingga akan mempermudah konsumen mendapatkan penyaluran kebutuhan pokok dari konsumen.

“Diharapkan dengan adanya RPK yang tersebar di seluruh wilayah akan muncul pasar ideal yang akan mempermudah rantai distribusi antara produsen dan konsumen, sehingga upaya stabilisasi harga kebutuhan pangan pokok akan lebih mudah dan efektif, ” tutupnya. (Miki)