Bupati Agas rotasi pejabat di lingkup Pemkab Matim

Bupati Agas Kembali Rotasi Pejabat di Lingkup Pemkab Matim

DaerahFlores

BORONG, SorotNTT.com – Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, S.H, M.Hum kembali melakukan rotasi pejabat dengan melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim), Selasa (16/07/2019).

Dalam sambutannya, Agas mengatakan bahwa tugas dan amanah kepada saudara-saudara adalah kepercayaan dan kehormatan, namun di sisi lain merupakan tantangan dan cobaan.

“Oleh karena itu, saya berharap agar melaksanakan amanah yang mulia ini dengan penuh ketulusan, kejujuran untuk mencapai cita-cita dan tujuan kita bersama membangun Manggarai Timur yang lebih baik,” ujar Agas.

Lebih lanjut, Agas mengatakan agar setiap pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator yang diangkat dan diambil sumpahnya harus menjamin akuntabilitas jabatannya. “Sehingga dapat menumbuhkan jiwa dan semangat untuk mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya proses KKN dalam melaksanakan program kerja.”

Rotasi pejabat di lingkup Pemkab Matim telah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang tertuang dalam Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/4010/SJ tanggal 20 Mei 2019, “Perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup daerah Kabupaten Manggarai Timur,” dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B92/KASN/3/2019 tanggal 8 Maret 2019, “Perihal rekomendasi pelantikan hasil uji kompetensi rotasi/mutasi PPT pratama di lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur.”

Inilah 5 pejabat yang dilantik Bupati Agas:

Drs. Jahang Fansi Aldus; jabatan lama, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan Baru, Inspektur Kabupaten Manggarai Timur.

Mikael Kenjuru, SH; jabatan lama, Inspektur Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan baru, Asisten Administrasi  Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur.

Bonefasius Albertus Nahas, S.Sos; jabatan lama, Sekretaris DPRD Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan baru, Asisten Administrasi Kepemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur.

Winsensius Tala, S.Pd; jabatan lama, Guru Madya UPTD SMP Negeri 18 Borong Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan baru, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur.

Rofinus Hibur Hijau, S.Pd; jabatan lama, Guru Pembina UPTD SD Inpres Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan baru, Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur.

“Saudara-saudara yang hari ini dilantik dan pengambilan sumpah agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sepenuh hati dan profesional agar cita-cita menjadikan masyarakat Manggarai Timur yang sejahtera, berdaya, dan berbudaya dapat terwujud,” tutup Agas.