Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Menerima Gubernur NTT 

RUTENG, SorotNTT.Com- Bupati dan Wakil Bupati Manggarai menerima kunjungan kerja Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan di Kabupaten Manggarai Sabtu 22 Mei 2021. Dalam rilisnya Minggu (23/5/2021).

Gubernur bersama rombongan mengunjungi kampung Ka, Kelurahan Wali dan juga SMK Sadar Wisata Ruteng, Kecamatan Langke Rembong.

Pantauan awak media, bertempat di halaman Mbaru Gendang Ka, Gubernur NTT melakukan penyerahan pendaftaran merk HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual), penyerahan simbolis bantuan karung beras, serta penyerahan simbolis kredit mikro merdeka, dan penandatanganan MoU, masing-masing dengan, Pemkab Manggarai, Dekranasda, dan Unika St. Paulus Ruteng. Gubernur juga melihat langsung pameran karya kerajinan (tenun dan cinderamata khas Manggarai) serta produk kemasan karya masyarakat yang diinisiasi oleh Dekranasda Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Wagub NTT: Tak Ada Pesta Pora, Juga Tak Ada Pelanggaran di Semau

Atas nama masyarakat Kabupaten Manggarai, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. menyampaikan terima kasihnya untuk kunjungan Gubernur NTT yang pertama kalinya ke Manggarai semenjak Bupati dan Wakil Bupati dilantik.

Pada kesempatan itu juga bupati Manggarai memaparkan konsep pengembangan pariwisaga guna mendukung Labuan Bajo sebagai Kota Pariwisata Premium.

Gubernur mengapresiasi gagasan Pemda dan menekankan pentingnya kerja lintas sektor serta memperkuat digitalisasi sehingga kekayaan yang dimiliki serta upaya yang dibangun oleh masyarakat Manggarai maupun Pemerintah dapat diketahui dunia luar dan menjangkau audiens internasional.

BACA JUGA:  Ibadah Natal, Aparat Gabungan Amankan 103 Gereja di Mabar

Setelah melaksanakan kunjungannya di Gendang Ka, Gubernur menuju SMK Sadar Wisata Ruteng untuk meninjau sekolah sekaligus meresmikan 2 gedung baru. Gubernur disambut dengan karya kreasi siswa/i dalam seni tari, paduan suara, dan dekorasi. Dirinya mengapresiasi dan mengaku kagum dengan fasilitas di sana. Ia pun mendorong beberapa siswa untuk mengambil beasiswa di Bali, Jawa, maupun luar negeri dan menyampaikan niatnya untuk membantu pembiayaan di sana.

Dalam kunjungan ini, turut hadir Wakil Bupati Manggarai, Jajaran Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah Tingkat Provinsi NTT, dan Seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Kabuptaen Manggarai.