Bupati Hery meminta TP PKK Terlibat Dalam Pembangunan Manusia di Manggarai

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com–Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E., M.A meminta Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ikut terlibat dalam pembangunan manusia di Kabupaten Manggarai. “Pemerintah Kabupaten Manggarai tidak bisa mengurus rakyat Manggarai sendiri. Saya mengajak kita semua untuk mengurus masyarakat kita secara bersama,” pinta Bupati Hery saat membuka rapat konsultasi TP PKK di aula rumah ret-ret Bunda Karmel Wae Lengkas, Kecamatan Langke Rembong, Jumat ( 2/7/2021).

Kegiatan yang diikuti seluruh ketua TP PKK kecamatan di Kabupaten Manggarai ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, di mana sebelum kegiatan dimulai, semua anggota, panitia serta undangan terlebih dahulu dilakukan swab rapid antigen.

BACA JUGA:  Maknai HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemprov Ajak Masyarakat NTT Bangun Sikap Optimis

Bupati Hery Nabit berharap agar TP PKK melibatkan banyak pihak dalam pelaksanaan programnya, “harapannya gerakan PKK bisa libatkan banyak pihak untuk terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, mandiri, berdaya saing dan sejahtera lahir bathin,” ujar Bupati Nabit.

“Saya percaya tim penggerak PKK adalah  raksasa yang baru bangun. Bertahun-tahun tidur, sudah saatnya Saya pikir untuk bangun. Kenapa raksasa? karena ia (TP PKK) terdiri dari begitu banyak orang Manggarai yang mau berpartisipasi dalam pembangunan dan yang dibutuhkan oleh unsur-unsur dalam tim penggerak PKK. Begitu diberi ruang maka Bapak dan Ibu yang bergabung dalam PKK ini akan bergerak.Dan kekuatannya banyak,” ujar Bupati Nabit.

BACA JUGA:  Akun Belasius Beben Tobat Dilaporkan ke Polres Manggarai, Terkait Dugaan Penghinaan Terhadap Jurnalis

Bupati Hery juga berpesan agar TP PKK memperhatikan anak-anak terkena stunting, calon ibu, ibu melahirkan, kaum disabilitas serta keluarga Manggarai, “mari bersama-sama kita bangun manusia Manggarai yang mandiri, maju dan berdaya saing,”  tuturnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Meldyanti Hagur Nabit mengatakan gerakan PKK sebagai gerakan pemberdayaan masyarakat, yang akan menjadi supporting system untuk pembangunam Manggarai. Sementara itu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rin Ganggut Ngabut mengatakan, tujuan rapat konsultasi ini untuk menyelaraskan dan merumuskan perencanaan kegiatan program PKK,  “program PKK harus inovatif sehingga bisa berikan kontribusi bagi masyarakat di kabupaten Manggarai, terlebih saat pandemi covid 19 seperti saat ini,” katanya.