Bupati Hery Menghadiri Pembukaan Sidang III DPRD Kabupaten Manggarai

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit, S.E., MA, paparkan perkembangan Covid 19 pada pembukaan Sidang III DPRD Kabupaten Manggarai, Kamis ( 16/09/2021 ) di Ruang Utama Sidang Gedung dewan.

Sidang yang dibuka oleh Wakil Ketua Simprosa Sari Gandut itu, dihadiri oleh Wabup Heribertus  Ngabut S.H, Unsur pimpinan Dewan, staf ahli bupati, para asisten, pimpinan OPD, unsur Forkopimda, insan pers serta undangan lainya.

Dalam sambutanya Bupati Heri menjelaskan, meskipun saat ini pandemi covid 19 masih belum sepenuhnya diatasi namun kita tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab kita menjalankan masa sidang III. Laporan gugus tugas Kabupaten Manggarai memperlihatkan tren perbaikan dalam satu minggu terakir berkat kerja keras semua pihak.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2020 sampah plastik laut terkumpul 2,1 Ton

Beliau menjelaskan, semakin banyak pasien yang sembuh dan jumlah yang isolasi baik mandiri maupun terpusat terus berkurang. Data kasus harian tanggal 15 september 2021 sebanyak 6 kasus. Dengan demikian total kasus konfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Manggarai menjadi 6.108 kasus. Dengan rincian: Rapid Diagnostic Antigen: kasus konfirmasi sebanyak 5.865 orang, isolasi sebanyak 147, sembuh sebanyak 5.618 orang.

Sedangkan Rapid tes PCR dan TCM: kasus konfirmasi sebanyak 243, sedang dirawat atau isolasi 3 orang, sembuh 219 orang dan meninggal dunia 21 orang.

BACA JUGA:  Paket Edi-Weng Telah Mengantongi SK Tiga Partai Politik

Berbagai upaya kata Buapti Hery telah dilakukan untuk memperkecil jumlah penyebaran pandemi covid 19. Selain refocusing anggaran, dalam kerja dengan banyak pihak, pemkab telah menggelar bayak kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, meski terjadi perbaikan masyarakat harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan . Penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi sejauh ini merupakan cara terbaik  dalam melindungi diri dari penyebaran covid 19.