Bupati Manggarai Apresiasi Dukungan DPR RI 

Daerah

RUTENG, SorotNTT.Com – UNIKA St Paulus Ruteng mendapatkan bantuan berupa Combine Hervester Comodity (mesin panen padi). Alat ini diserahkan oleh Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, SE.,MA yang berlangsung di Aula Gedung Utama Lantai V Kampus itu, Jumat 23 Oktober 2021.

Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan kerjasama dari Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, Yohanis Fransiskus Lema dengan Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia dan Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hery mengapresiasi langkah Anggota DPR RI Fransiskus Lema atas dukungannya kepada Kabupaten Manggarai khususnya Unika St Paulus Ruteng. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ansy Lema yang meskipun daerah pemilihannya bukan di sini. Dapilnya di NTT 2, namun masih juga melihat Manggarai,”tuturnya.

BACA JUGA:  Exotic Komodo Hotel Bagi 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat PPKM di Labuan Bajo

Bupati Hery juga berharap bantuan yang telah diterima ini akan memberikan manfaat bukan hanya untuk para mahasiswa namun juga untuk masyarakat Manggarai. Karena itu ia juga berpesan agar fasilitas tersebut senantiasa dijaga dan dirawat. 

Dalam sambutannya Rektor Unika St. Paulus Ruteng, Rm Dr Yohanes Servatius Lon, M.A. menyampaikan apresiasi yang tinggi karena telah menghadirkan satu alat mesin pertanian (alsitan) canggih yang dapat digunakan mahasiswa baik pada saat pembelajaran maupun di saat praktek lapangan. 

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena Bapak Ansi dan Bapak Bupati, dengan hati yang tulus, dengan hati yang baik, dapat memberikan perhatian, bukan hanya omong tetapi sudah membawa barangnya kesini,” tuturnya.

BACA JUGA:  SMA PGRI Soe Gelar US di Sekolah

Yohanis Fransiskus Lema, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, dalam sambutannya secara virtual menyampaikan percepatan pembangunan di NTT, termasuk Kabupaten Manggarai sangat bergantung pada 3 sektor yakni perikanan, pertanian, dan peternakan. 

Khusus untuk sektor pertanian, kata Fransiskus, diharapkan dengan adanya bantuan peralatan ini dapat mendorong pertumbuhan di sektor tersebut. 

Fransiskus juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Manggarai yang telah menunjukan tekadnya dalam upaya membangun Kabupaten Manggarai. 

“Ini menjawab permintaan Bupati Manggarai. Karena saya melihat beliau adalah Bupati yang enerjik, bupati yang sreg, Bupati yang mau kerja, Bupati yang mau mencari jalan agar Kabupaten Manggarai bisa mendapat bantuan. Beliau sadar bahwa dengan APBD Kabupaten Manggarai yang terbatas, dengan PAD yang terbatas, tentu Kabupaten Manggarai tidak bisa menyiapkan seluruh pembangunan di berbagai aspek. Karena itu dengan kreativitas dan inovasi maka (Kabupaten Manggarai) mendapat bantuan,”tutupnya. (*)