Bupati Manggarai Lantik 10 Pejabat Eselon, Ini Nama Para Pejabat Baru Manggarai

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Kabupaten Manggarai membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan-percepatan.

“Kita semua tahu bahwa jabatan itu adalah sebuah kepercayaan. Bukan karena kami tidak mempercayai Bapak Ibu di jabatan yang lama tetapi karena kami percaya bahwa di jabatan yang baru. Bapak Ibu bisa memberi kontribusi yang lebih baik,” tutur Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, pada Rabu (01/09/2021).

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, Sekda Manggarai, Jahang Fansi Aldus serta para pejabat dari sejumlah OPD di kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Selamat Datang Bapak Uskup Ruteng

Pantauan media ini, tercatat 10 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Manggarai Nomor HK/272/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Selain pengambilan sumpah jabatan, para pejabat tersebut juga menandatangani Berita Acara Sumpah Jabatan, Pakta Integritas, dan Surat Pernyataan Pengunduran Diri.

 “Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa kita dihadirkan sebagai pemimpin pada level kita masing-masing itu pada saat ini. Orang bilang tidak gampang jadi pemimpin-pemimpin saat ini. COVID-19, resesi ekonomi, keterbatasan anggaran, dan lain-lain, itu menjadi tantangan. Tetapi kita bersyukur bahwa kita dibentuk oleh kesulitan-kesulitan itu. Saya bersyukur bahwa saya punya tim kerja yang terdiri dari saudara-saudara sekalian yang dalam kekurangannya tetap memberikan yang terbaik,” tutur Bupati Hery.

BACA JUGA:  Gubernur NTT: Sertifikat Kepemilikan Tanah Harus Terus didorong Untuk Pertumbuhan Ekonomi

Selaku Pemimpin Daerah, kata Bupati Hery, dirinya berharap untuk tetap meneguhkan niat melayani dengan baik.

“Pelayanan eksternal kepada masyarakat maupun pelayanan internal, pelayanan kepada sesama Aparatur Sipil Negara. Semua yang kita lakukan hari ini berujung pada Manggarai yang maju, adil, dan berdaya saing,” pungkasnya.