Bupati Manggarai Melantik Pimpinan Tinggi Pratama

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E., M.A. melantik dan mengambil sumpah sebanyak sepuluh (10) pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai, bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Rabu (1/9/2021).

Para pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan  (SK) Bupati Manggarai Nomor HK/272/2021 tentang pemberhentian dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah kabupaten Manggarai. Para para pejabat by yang dilantik juga menandatangani Berita Acara sumpah jabatan, pakta integritas dan surat pernyataan pengunduran diri.

Para Pejabat Sedang Disumpah Didampingi Saksi Rohaniwan
Kesepuluh pejabat yang dilantik dan diambil sumpah tersebut, di antaranya ; Ir. Dan Konstantinus sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Dan Pembangunan. Drs.Hendrikus D. Amal, jabatan lama Sekretaris DPRD , jabatan baru Staf Ahli bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. drh.Yoseph Mantara jabatan lama Kadis Pertanian, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Drs. Siprianus Jamun jabatan lama kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, jabatan baru Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Drs. Lambertus Sahe, jabatan lama Kasat Pol PP, jabatan baru Kadis Sosial. Maksimus Gandur, S.Sos, jabatan lama Kadis Pendidikan, jabatan baru staf ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Sahadoen Silvester Saldy, S.T., M.T., jabatan lama Kadis PU dan PR, jabatan baru Kadis Perhubungan. Drs. Isfridus Buntanus, jabatan lama Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, jabatan baru Kadis Pariwisata dan Kebudayaan. Dra. Venidiana Wanggut, jabatan lama Kadis Kominfo, jabatan baru Kadis Kearsipan dan Perpustakaan dan Drs. Hilarius Jonta, M.Si, jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Manggarai Timur, jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

BACA JUGA:  Dalam Hitungan Jam, Tim Polres Alor Berhasil Mengamankan Pelaku Pembunuhan

Bupati Manggarai Herybertus Nabit meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk: pertama, melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kedua, tetap melindungi dan mengayomi para pejabat di bawah. Ketiga, menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerjasama yang baik. Keempat, meningkatkan inovasi dan Kelima, tidak boleh menimbulkan persoalan.

Selain itu Bupati Hery berharap agar para pejabat yang dilantik tetap meneguhkan niat melayani masyarakat Manggarai dengan baik.

BACA JUGA:  Bupati Mabggarai ; Pembenahan Dalam Birokrasi Menjadi Sebuah Keharusan

Pada kesempatan yang sama Bupati Hery juga menegaskan para pejabat yang dilantik merupakan pucuk pimpinan, karena itu Beliau mengingatkan agar segera beradaptasi dan mempelajari RPJMD yang telah selesai disusun, “pekerjaan pertama setelah ini adalah pelajari dan beradaptasi dengan dokumen yang menjadi acuan,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Hery, Kabupaten Manggarai membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan-percepatan demi masyarakat Manggarai yang maju, adil dan berdaya saing. “Tidak hanya kompetensi Managerial yang dibutuhkan tetapi kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural juga dibutuhkan,”  jelasnya.

Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Foto Bersama Pejabat Yang Dilantik
Dalam acara pelantikan ini, juga dihadiri Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H., Sekretaris Daerah Drs. Jahang Fansi Aldus, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, pimpinan perangkat daerah, para kepala bagian serta insan pers.

BACA JUGA:  Wagub NTT Kunjungi Lembata, Beri Semangat Kepada Para Relawan

Bertindak sebagai saksi rohaniwan pendamping, yakni Romo Ardus Noveri dan saksi PNS, Asisten Administrasi umum  Drs. Frans Kakang dan Kepala BPBD Drs. Liber Habut.