Bupati Manggarai Segera Bentuk Tim Khusus Untuk Selamatkan Aset Pemda

Daerah

Manggarai, SorotNTT.Com- Bupati Herybertus GL Nabit segera bentuk tim khusus untuk selamatkan aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai.

Politisi PDIP ini menegaskan akan segera mengaktifkan tim pemburu aset daerah, tujuanya untuk diselamatkan dari penguasaan pihak ketiga demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepanya.

Tim pemburu aset akan segera kita aktifkan termasuk melibatkan Kejaksaan dan Kepolisian,” ujar Bupati Manggarai setelah mengikuti sidang paripurna bersama DPRD pada, Senin 8 November 2021.

BACA JUGA:  Jembatan di Satar Teu Terancam Rubuh Dihantam Banjir

Banyak sekali aset Pemerintah Manggarai yang tidak tercatat, kita akan mendata aset tersebut untuk mendapatkan status kepemilikan lahan yang menjadi milik pemerintah.

Target saya sampai akhir tahun ini semua aset milik Pemda tercatat semua dengan klasifikasinya, sehingga tahun 2022 semua beres,” ungkapnya.

Bupati Hery Nabit juga menjelaskan begitu banyak aset Pemda yang tidak terurus dengan baik, seperti praktik ilegal jual beli aset daerah yang selama ini marak terjadi baik di Pasar Inpres Ruteng maupun Ruko (Rumah Toko) milik Pemerintah Daerah di Pasar Inpres Ruteng.