Bupati Matim Ajak Wartawan Arisan Bulanan

Daerah

Borong,Sorotntt.com-Selain diminta untuk mempromosikan tempat-tempat pariwisata, Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Andreas Agas menyampaikan tawaran kepada wartawan yang bertugas di wilayah itu untuk arisan bulanan.

Tawaran itu ia sampaikan pada moment kegiatan yang bertajuk ” Bertemu Media” pada bulan ke- dua (2) di Caffe dan Resto 33, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Rabu, 03/03/2021.

“Nanti kalau ” Media Center” sudah ada, kita arisan bulanan di sana? . Perbulannya Rp.100.000(seratus ribu rupiah),” kata Agas.

Dijelaskannya, arisan bulanan sangat penting supaya bisa menjalin tali silaturahmi antara sesama dan biar lebih akrab lagi.

“Selain teman-teman media gunakan “Media Center” sebagai tempat untuk menyusun naskah dan menerbitkan berita, tempat itu kita manfaatkan juga untuk arisan biar selalu menjaga tali silaturahmi,” jelas mantan Wakil Bupati Matim dua periode itu.

Terkait tawaran diadakannya arisan bulanan, kompak para jurnalis yang hadir pada kesempatan itu merespon dengan baik.

Tidak Anti Kritik

Pada kesempatan yang sama, Bupati Agas mengaku bahwa dirinya adalah pribadi yang tidak anti kritik. Karena menurutnya, tidak semua orang bisa menerima sebuah kebijakan.

” Saya pribadi yang “tidak anti kritik” . Karena saya tahu kalau setiap kebijakan yang diambil tentunya tidak semua orang menyukainya,” ucapnya.

Dalam hal melontarkan kritikan, ia meminta masyarakat menyampaikan kritikan disertai dengan solusi yang tentunya bersifat membangun.

” Boleh-boleh saja kritik kebijakan pemerintah. Asalkan, harus bisa sampaikan juga solusi yang tepat biar kritikannya bersifat membangun,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan bertajuk ” Bertemu Media” merupakan rutinitas bulanan yang diadakan oleh Pemda Matim melaui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) kabupaten Manggarai Timur.

Laporan : Dodi Hendra