Bupati Matim : “Opini WTP Matim adalah hasil kerja keras semua pihak”

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH. M.Hum, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa dan Pimpinan OPD lingkup Pemda Matim hari ini, Kamis (03/12/2020) menerima Piagam Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ruteng, Yustinus Kus Suhantoro, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Lehong-Borong.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Ruteng mengapresiasi Pemda Matim atas opini WTP dan juga sinergitasnya dengan KPPN Ruteng. Beberapa hal yang menjadi prestasi Manggarai Timur dalam catatan KPPN Ruteng diantaranya adalah; pencairan dana DAK Kab. Manggarai Timur adalah yang paling optimal dibandingkan dengan empat (4) Kabupaten lainnya yang berada dalam wilayah kerja KPPN Ruteng, penyaluran Dana Desa juga sudah sampai tahap III sampai dengan akhir bulan September, selain itu rekonsiliasi pajak untuk semester I sudah selesai di bulan Juli 2020 dan oleh karena itu diharapkan pencairan anggaran pada tahun 2021 akan lancar. Selain itu Kepala KPPN Ruteng juga mengingatkan Pemda Matim agar penyetoran pajak sebaiknya dilakukan melalui Bank NTT secara elektronik.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa menyampaikan profisiat dan kebanggaan atas capaian Pemda Matim.
“ Selamat untuk Pemda Matim untuk banyak prestasi yang telah diraih dan pengelolaan keuangan daerah selalu baik”.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Matim menegaskan bahwa kecepatan dan ketepatan pengelolaan keuangan harus semakin dimaksimalkan.
“Pertumbuhan ekonomi bergantung pada penyerapan anggaran. Oleh karena itu, di tahun 2020 Pemda Matim berupaya memaksimalkan penyerapan anggaran dan mempersiapkan langkah-langkah untuk tahun 2021, salah satunya dengan mempercepat pelaksanaan tender untuk kegiatan-kegiatan dengan sumber pembiayaan DAK.”
Menutup sambutannya, Bupati Matim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Keuangan untuk dukungan dan dorongan yang diberikan kepada Pemda Matim.
“Prestasi yang dicapai Manggarai Timur adalah hasil kerja keras Pemda Matim dan segenap jajaran serta tidak terlepas dari dukungan dan dorongan Kementerian Keuangan”, tutupnya.

Salam MatimSEBER

ProkopimManggaraiTimur