Bupati TTS Gelar Pertemuan Dengan Duta Baca Indonesia

Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun , foto bersama usai pertemuan dengan duta baca indonesia , Gol A Gong (Foto: Albert B )

TTS,Sorotntt com – Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun, menggelar pertemuan dengan duta baca indonesia , Gol A Gong, di aula kantor bupati setempat, rabu, (6/4/2022).

Bupati Egusem Pieter Tahun, mengatakan bahwa membaca sudah lama berjalan baik itu membaca dalam buku yang telah tersedia di perpustakaan daerah maupun buku bacaan yang ada di rumah atau di tempat kerja masing-masing, namun saat ini lebih banyak menggunakan internet atau Handphone android untuk membaca.

BACA JUGA:  Presiden: Fokuskan Semua Kekuatan Kita pada Upaya Penanganan Covid-19

“Di daerah ini memiliki perpustakaan yang cukup representatif, karena letaknya di pinggir jalan umum.namun di daerah ini kalau pinjam buku maka jalan terus. artinya buku yang dipinjam tidak dikembalikan”.katanya.

Selain itu, pria yang akrap disapa Epy itu menambahkan walaupun disini banyak keterbatasan,namun anak-anak sekolah sudah belajar secara online.

Tak hanya itu, Epy juga mengajak duta baca agar mengunjungi keindahan alam TTS, karena ada padang pasir dan padang gurun, ajaknya.

Sementara, Gol A Gong, duta baca indonesia menuturkan bahwa dirinya beserta rombongan dilepas oleh kepala perpustakaan nasional untuk berkeliling ke daerah-daerah menggunakan mobil perpustakaan.

BACA JUGA:  Dr. Mantovanny Tapung Mendapat Penghargaan LEPRID

” kepala dinas kearsipan mengaktifkan program-program yang baik, karena pengunjung perpustakaan belum dimaksimalkan, literasi digital belum dimaksimalkan secara baik. sementara perpustakaan nasional sedang merancang untuk literasi digital, ujarnya.

Dirinya juga meminta dinas kearsipan mengadakan lomba baca puisi yang direkam kemudian dikirim untuk dinilai. sehingga literasi digital juga berjalan.

Pantauan media ini, pertemuan tersebut dihadiri para pimpinan OPD, kepala dinas P dan K kabupaten TTS, kepala dinas Pariwisata, penjabat Sekda yang baru saja dilantik dan undangan lainnya baik dari FTBM juga pengelola perpustakaan sekolah.

BACA JUGA:  Gubernur NTT : Budaya Literasi harus Diwariskan pada Generasi Muda

Penulis : Albert Baunsele