Camping OMK Lintas Paroki di Paroki Kristus Raja Mbaumuku

Camping OMK Lintas Paroki di Paroki Kristus Raja

Featured Flores

RUTENG, SorotNTT.com – Untuk mempererat tali persaudaraan serta sebagai wadah temu kangen antar sesama Orang Muda Katolik (OMK) di Keuskupan Ruteng, OMK Paroki Kristus Raja Mbaumuku, Ruteng, Kabupateng Manggarai, mengadakan camping yang diselenggarakan dari tanggal 12-14 Juli 2019. Kegiatan camping ini mengusung tema, “Bersatu dalam Iman dan Pelayanan”.

Ketua Pelaksana kegiatan camping, Wensislaus F. Teren kepada SorotNTT.com menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai jawaban atas situasi sosial yang terjadi akhir-akhir ini. Dunia telah berubah dan perkembangan media sosial yang begitu pesat. Ini perlu dijawab dengan melakukan berbagai kegiatan yang berbasis keagamaan.

Camping lintas paroki di Paroki Kristus Raja Mbaumuku

“Di kegiatan camping ini disuguhkan berbagai materi dan pelatihan yang sifatnya bernilai guna untuk penguatan keimanan OMK kita. Mereka adalah penerus bangsa dan gereja. Tugas kita sebagai orang tua harus membimbing mereka. Sifatnya jangan pernah berputus asa untuk terus berbuat demi anak-anak kita ini,” jelas Wens.

Terpisah, Ketua Umum kegiatan camping dan sekaligus Ketua DPP Paroki Kristus Raja, Ignasius F. Teren menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan camping ini. “Dengan satu harapan agar ini tidak berhenti di Paroki Kristus Raja saja, tetapi akan dilakukan di paroki lain di lingkup Keuskupan Ruteng.”

Pastor Paroki Kristus Raja, Romo Ferdinandus M. Mayus, Pr juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas semangat yang dimiliki oleh anak-anak OMK. ”Mereka adalah aset bangsa dan gereja, mereka penerus yang perlu dibimbing. Kiranya Tuhan menyertai dan merestui kegiatan agar dapat berguna untuk masa depan mereka.”

Adapun materi-materi yang dibahas dalam kegiatan camping ini, adalah Narkoba dan HIV/AIDS, Literasi Media dengan narasumber Bapak Manto Tapung, Gereja dan Orang Muda yang dibawakan oleh RD Max Regus, dan Caritas dengan narasumber RD Yuvens Rugi.

Untuk diketahui kegiatan camping ini diikuti oleh OMK dari 8 paroki antara lain, Paroki Pagal, Paroki Ru’a, Paroki Poco, Paroki Karot, Paroki Kumba, Paroki Poka, Paroki Timung, dan Paroki Kristus Raja Mbaumuku.

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan tahun kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Paroki Poka satu tahun yang lalu. Kegiatan ini sendiri direncanakan akan berlangsung pada tahun-tahun berikutnya dan akan dibahas kemudian.  (Marselin)