kampanye terbuka Jokowi di Kupang NTT

Capres Nomor Urut 01 Jokowi Kampanye di Kupang

Daerah Timor

KUPANG, SorotNTT.com – Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi tiba di Bandar Udara El Tari Kupang, Senin (08/04/2019) sekitar pukul 11.30 Wita. Jokowi melakukan kampanye terbuka di lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, NTT.

Dilansir Liputan6.com, massa yang mengenakan atribut Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) mengadang mobil yang ditumpangi Jokowi persis di Bundaran Penghijauan yang tak jauh dari kampus Universitas Nusa Cendana Kupang.

Sementara di lapangan Sitarda, lokasi kampanye, puluhan ribu orang sudah memenuhi lapangan meski Jokowi bersama rombongannya belum tiba di lokasi kampanye.

Saat berkampanye di hadapan puluhan ribu massa pendukungnya, Jokowi mengaku sudah tidak ingat lagi berapa kali datang ke NTT.

“Saya sudah tidak ingat lagi berapa kali datang ke NTT, karena sudah sering kali datang,” sebut Jokowi yang disambut teriakan massa pendukung.

Kunjungan itu disebut Jokowi, paling banyak dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Saya sudah delapan kali datang ke NTT, karena saya cinta NTT. Daerah lainnya, paling hanya satu atau dua kali saya datangi. Tapi NTT berkali-kali,” kata Jokowi.

Karena itu Jokowi berharap, warga NTT bisa mendukungnya sebagai presiden dalam pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Usai acara, Jokowi bertolak menuju Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk kegiatan kampanye terbuka yang dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 20.00 Wita.

Laporan: Hendrikus Aditono