Cegah Covid-19 dan DBD, Pramuka TTS Berbagi Kasih

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Dalam rangka memperingati Hari Robert Stephenson Smyth Powell atau yang dikenal Baden Powell Day ke-164 tahun, Egusem Pieter Tahun, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka TTS sekaligus bupati daerah tersebut, mengajak kwartit cabang (kwarcab) bergandengan tangan memutus mata rantai covid-19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan yakni pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pembagian bubuk abate dan pembagian sembako di panti asuhan anugerah Nunumeu. Ungkap bupati TTS, Egusem Pieter Tahun saat membuka kegiatan pramuka secara resmi di rumah jabatan Bupati TTS, senin, (22/2/2021).

Bupati Tahun, menandaskan, kegiatan sosial dari pramuka kwarcab TTS sebagai bentuk kepedulian generasi muda yang tergabung dalam pramuka menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 termasuk memberantas DBD.

Ada tugas penting dari pramuka Kwarcab TTS, membantu pemerintah memberantas covid -19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penyakit DBD yang biasanya muncul pada musim hujan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekaligus melaksanakan langkah pencegahan DBD, Pungkasnya.

Sementara, ketua kwarcab pramuka TTS, Oktovina Lado Tahun, menambahkan, pihaknya melakukan beberapa kegiatan sosial dengan mengajak masyarakat mencegah covid-19 dan penyakit DBD sekaligus berbagi kasih dengan panti asuhan Anugerah Nunumeu.

Kami melakukan sejumlah kegiatan berupa pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan pemberantasan saran nyamuk untuk DBD dan abatesasi terlebih saat musim hujan untuk mengantisipasi perkembangan jentik nyamuk. Jelas Oktaviana.

Sedangkan, Fransiska Baunsele, salah satu petugas yang membagikan masker menjelaskan, ada 2.500 masker yang dibagikan di sejumlah tempat umum seperti Pasar, Bank, Sekolah, Terminal dan tempat ibadah serta tempat lainnya. Tutupnya.