Cegah Covid-19 Klaster Expo Aparat TNI Dan Polri Turun Kejalan Edukasi Masyarakat

Daerah

Kalabahi, SorotNTT.Com-Aparat gabungan TNI dan Polri dari Kodim 1622/Alor bersama Polres Alor kembali turun ke jalan guna menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk turut serta mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) klaster baru di Expo Alor.

Himbauan dan edukasi ini dilaksanakan aparat, bertempat di perempatan jalan Stadion Mini Kalabahi, Kel. Kalabahi Kota, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, NTT, pada hari Rabu (30/9/2020).

Dengan memegang alat peraga, aparat TNI dan Polri memberikan himbauan terkait dengan protokol kesehatan, dan mengedukasi masyarakat untuk selalu memakai masker.

Melalui cara ini, aparat gabungan dari Kodim 1622/Alor bersama Polres Alor lakukan himbauan dan edukasi protokol kesehatan dengan harapan masyarakat semakin memiliki kesadaran untuk hidup sehat, kata Serka Syafrudin Koho.

“Kami tidak mau kehabisan akal untuk menyadarkan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat”, ujar  Babinsa Kelurahan Kalabahi Kota Serka Syafrudin Koho.

Menurut Serka Syafrudin Koho, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Alor agar bebas Covid-19, Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag telah memberikan arahan, agar manfaatkan kearifan lokal diwilayah sebagai sarana edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan, ungkapnya.

Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag ketika dikonfirmasi awak media melalui ponselnya menjelaskan, pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat luas harus dilakukan secara terus menerus dengan cara-cara elegan, persuasif, edukatif dan massif.

“Gunanya apa, agar masyarakat tidak merasa tertekan, tetapi sadar serta merasa malu dengan diri sendiri dan orang lain apabila tidak pakai masker”, kata Dandim.

Pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus membudaya dalam diri kita, sehingga tertular kepada orang lain disekitar kita. Hal ini butuh peran semua pihak selain aparat TNI dan Polri.

(Jef/tim)