tim-sar-kota-kupang-evakuasi-sandy-saubai

Celaka Maut di Gua Monyet, Sandy Saubaki Terpental ke dalam Jurang

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Kecelakaan tunggal kembali terjadi dan merenggut nyawa, Kecelakaan tunggal terjadi di jl. M. Praja, Kelurahan Alak, persisnya di sekitar Taman Wisata Gua Monyet, Jumat (6/9/2019) sekitar pukul  02:25 wita dini hari.

Akibat dari kejadian naas tersebut, seorang remaja bernama Sandy Saubaki (22) meninggal dunia, warga RT. 04 / RW. 01 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Sebelum mengalami kecelakaan, korban melaju dari arah Kota Kupang menuju ke Pelabuhan Tenau. Akibat hilang kendali, motor yang dikendarai menabrak pembatas jalan hingga terpental ke dalam jurang, dan menyebabkan salah satu korban atas nama Sandy Saubaki meninggal dunia.

Anggota Polsek Alak, Gege’s mengatakan, kecelakaan yang merenggut nyawa Sandy Saubaki, merupakan kecelakaan tunggal yang terjadi akibat kehilangan kendali saat mengendarai sepeda motornya saat itu, kata Gege’s, mereka bergerak dari arah Kota Kupang menuju Pelabuhan Tenau.

Gege’s juga menyebut, berdasarkan informasi yang diperoleh di TKP, penumpang sepeda motor yang mengalami kecelakaan itu berjumlah dua orang, dan satu orang yang selamat. Satu orang yang selamat itu belum dapat informasi yang pasti.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), menyebutkan, korban Sandy Saubaki dan rekannya berboncengan menggunakan sepeda motor honda beat tanpa plat nomor, keduanya kemudian mengalami kecelakaan sekitar pukul 02.25 wita dini hari.

Rekanya yang belum diketahui namanya, langsung dibawah ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan medis. Sementara Tim SAR Gabungan berhasil mengeluarkan dan mengevakuasi Sandy Saubaki dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Laporan: Hendrikus Aditono