Charta Politika: Tikung Petahana, Mario Pranda Raih Tingkat Kesukaan Tertinggi Responden

IMG 20240616 135329 jpg

Labuan Bajo, Sorotntt.com – Lembaga survei Charta Politika telah merilis hasil survei terbaru yang mengukur tingkat pengenalan dan kesukaan masyarakat terhadap calon bupati potensial dalam Pilkada Manggarai Barat 2024.

Dalam hasil survei yang dirilis pada Mei 2024, Mario Pranda, bakal calon bupati dari Partai Demokrat, meraih tingkat kesukaan tertinggi dengan angka mengesankan 98. Dia diikuti oleh Edistasius Endi yang mendapatkan tingkat kesukaan 86. Di sisi lain, calon wakil bupati Yulianus Weng, yang berpasangan dengan Edistasius Endi, memperoleh tingkat kesukaan sebesar 84.

BACA JUGA:  Bupati Hery Nabit: Aset Daerah Harus Digunakan Oleh Orang Yang Berhak Atau Masih Aktif

Meski Mario Pranda unggul dalam tingkat kesukaan, tingkat pengenalannya berada di angka 78, lebih rendah dibandingkan Edistasius Endi yang mencapai 92.

Selain itu, Charta Politika juga merilis data elektabilitas tokoh potensial dalam Pilkada Manggarai Barat 2024 berdasarkan pilihan responden. Dalam simulasi yang dilakukan, Edistasius Endi meraih dukungan tertinggi dengan 50,5%, sementara Mario Pranda mendapatkan 36,3%.